Rabu, Oktober 23, 2019
Berita Wilayah

Temu Alumni ITS se Sumatera Selatan

Keluarga besar alumni ITS di Sumatera Selatan akan mengadakan Reuni Akbar sekaligus pembentukan Pengurus Wilayah IKA ITS Sumatera Selatan pada tanggal 2 Juli 2009. Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa,

sehingga beberapa industri besar seperti Pupuk Sriwijaya, Pertamina Unit Pengolahan III Plaju Palembang, PT Bukit Asam dan perusahaan perkebunan besar lainnya. Keberadaan alumni ITS di Sumatera Selatan yang bekerja di perusahaan tersebut ataupun menjadi dosen di Universitas Sriwijaya turun mewarnai kehidupan dan pembangunan di provinsi tersebut. Dalam rangka silaturahmi dan pembentukan organisasi IKA ITS wilayah Sumatera Selatan, maka akan dilaksanakan Reuni Akbar pada :

Hari/Tanggal : Kamis, 2 Juli 2009
Pukul           : 19.00 WIB sd selesai
Tempat        : Gedung Musi Diklat Komplek Pusri
                    Jl. Mayor Zen Palembang

Menurut Ketua Panitia kegiatan ini Cak Dani Bahar, sudah lama alumni ITS merindukan kegiatan seperti ini sekaligus diikat dalam sebuah organisasi alumni ITS (IKA ITS). Reuni selama ini sudah rutin dilaksanakan dan umumnya sekaligus menyambut kedatangan adik-adik mahasiswa dalam kegiatan Studi Exercusie. Namun greget saat ini lebih tinggi karena akan didirikan PW IKA ITS Sumatera Selatan. Pada era kepengurusan Cak Kristiono 2004-2007 wilayah Sumatera Selatan masuk dalam area kepengurusan Cabang Pekanbaru sehingga greget organisasinya kurang. Dengan pembentukan kepengurusan ini maka tanggung jawab alumni ITS di Sumatera Selatan akan semakin besar untuk memberikan partisipasi dan kontribusinya bagi ITS, Alumni ITS maupun masyarakat dan Pemerintah di Sumatera Selatan. Program-program kerja dapat disusun secara mandiri dan diimplementasikan secara baik. Cikal bakal dari pembentukan PW IKA ITS Sumatera Selatan adalah penunjukkan Cak Djohan Safri (GM PT Pupuk Sriwijaya dan salah satu anggota PP IKA ITS) supaya merintis pembentukan PW IKA ITS Sumsel. 

Dalam acara tersebut, PP IKA ITS selain menyampaikan paparannya mengenai strategi dan program-program PP IKA ITS 2007-2011 juga akan diselenggarakan kegiatan Penggalangan Dana Abadi ITS. Perwakilan PP IKA ITS akan memberikan informasi mengenai Dana Abadi ITS metode penggalangan, investasi dan pemanfaatan Dana Abadi ITS. Bergulirnya kegiatan Dana Abadi ini setelah dilaksanakan di Jakarta 2 kali, Surabaya dan Palembang ini akan terus berkembang di daerah lainnya. Sehingga pada saat pelaksanaan Dies Natalis ITS pada tanggal 10 Nopember 2009 diharapkan dana yang terkumpul sudah memberikan kebanggaan dan harapan bahwa ada Endowement Fund yang memberikan kepastian terhadap kegiatan beasiswa, pengembangan kampus, peningkatan kualitas pendidikan kampus ITS, kegiatan IKA ITS dan lainnya.

Selamat melaksanakan Muswil, …..selamat memilih Ketua dan membentuk kepengurusan,…dan selamat bekerja. Vivat ITS…..Vivat IKA ITS…..Vivat Alumni ITS…..

(Redaksi)