Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Seniman Indonesia Ubah VW Kodok Jadi Bola Raksasa


HONG KONG, alumniITS.com – Seniman Indonesia, Ichwan Noor, mengubah bentuk mobil ikonik Volkswagen Beetle yang terkenal dengan nama VW Kodok di Indonesia menjadi sebuah bola.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat 31 Mei 2013, Ichwan mengubah bentuk VW kuning buatan 1953 menjadi sebuah bola bulat raksasa. Bentuk VW bug ini berubah drastris, tidak lagi memiliki lekukan khas VW beetle.

Seniman ini mengkombinasikan berbagai bagian VW kodok dengan polyester dan alumunium untuk mencapai efek bulat yang menakjubkan. Karya surealis tersebut saat ini sedang ditampilkan di Art Basel, sebuah pameran seni modern yang tur di beberapa kota, dari Miami, Hong Kong dan terakhir di Swiss.

Ini bukan pertama kalinya Ichwan mengubah bentuk VW kodok yang khas ini. Sebelumnya, ia pernah membuat VW Beetle menjadi kotak dan menarik decak kagum orang.

Seperti diketahui, VW Beetle mempunyai banyak sebutan di beberapa negara, Bug (Inggris), Käfer (Jerman), Vocho (Spanyol), Coccinelle (Perancis), Fusca (Portugal) dan Maggiolino (Italia). ([email protected])