Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Facebook Kenalkan Fitur Verified Account


JAKARTA, alumniITS.com – Seolah ingin bersaing dengan media sosial yang tidak kalah populer di masyarakat saat ini, Facebook terus mengembangkan beberapa fitur di dalamnya. Beberapa waktu yang lalu, situs jejaring sosial populer ini sempat dikabarkan akan mengadaptasi fitur hashtag seperti yang dimiliki oleh Instagram atau Twitter. Saat ini terdapat kabar lain bahwa fitur Verified Account juga turut diaplikasikan dalam situs jejaring sosial ini.

Kurang lebih sama seperti di dalam Twitter, fitur Verified Account yang akan terdapat pada Facebook Pages ini akan diberi tanda berupa lingkaran biru dengan centang di dalamnya tepat di sebelah nama pemilik Pages tersebut. Selain pada halaman Pages, tanda Verified Account ini juga akan muncul secara individual ketika seseorang mencari nama tertentu dengan Search.

Fitur Verified Account ini tidak akan dapat diimplementasikan untuk umum. Tanda ini hanya akan diberikan kepada akun-akun yang merupakan figur publik dengan jumlah fans yang banyak, seperti artis terkenal, pemerintahan, merk populer dan beberapa jurnalis. Fitur ini direncanakan telah diluncurkan pada Facebook sejak 29 Mei 2013 kemarin dan kemungkinan besar Anda sudah dapat melihatnya di beberapa Pages tertentu. ([email protected])