Berita

Penggunan Internet Mobile WP Melonjak 289%


CALIFORNIA, alumniITS – Sistem operasi (OS) mobile Microsoft, Windows Phone (WP) memperlihatkan pertumbuhan yang cukup mengesankan pada tahun lalu. Beradasarkan laporan NetMarketShare, pangsa pasar penggunaan internet mobile WP mencapai 1,05 persen pada akhir Desember 2012.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (4/1/2013), pangsa pasar penggunaan internet mobile WP itu tumbuh 289 persen dibandingkan 0,27 persen pada tahun sebelumnya. Bila dibandingkan OS mobile lain seperti iOS dan Android, pencapaian WP memang tertinggal cukup jauh.

Namun pertumbuhan penggunaan internet mobile WP cukup signifikan dalam satu tahun terakhir, yang didukung dengan peningkatan adopsi perangkatnya. Menurut catatan WMPoweruser, smartphone WP tumbuh 50 persen pada tahun lalu, sedangkan platform lain seperti Symbian, BlackBerry, dan Bada mengalami penurunan.

Sementara itu, pada periode yang sama, penggunaan internet mobile iOS mencapai 60,38 persen, Symbian 1,51 persen, Android 24,57 persen, Bada 0,11 persen, dan BlackBerry 1,59 persen. (endy – [email protected])