Berita

2013, Kemenpera Bangun 250.000 Rumah di Malang


JAKARTA, alumniITS: Kemenpera pada tahun 2013,  akan membangun 250 ribu rumah di Malang, Jawa Timur untuk PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah.

Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz mengungkapkan, kebutuhan rumah setiap tahun selalu meningkat. “Pada Maret akan mulai dibangun untuk memenuhi permintaan di sana (Malang),” ujarnya saat laporan kinerja Kemenpera tahun 2012 di kantornya Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Menurut dia, dari 250 ribu perumahan di Malang terdapat 10 ribu rumah yang ide konsepnya dari Kemenpera dan bukan dari pengembang.

Selain itu, kata Djan, ada juga beberapa daerah yang meminta dibangunkan perumahan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Kami akan berusaha bangun rumah untuk PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah,” ucapnya.

Lebih lanjut Djan mengatakan, Kemenpera akan menghidupkan kembali pembangunan 1.000 tower atau rumah susun, yang sebelumnya tidak berjalan. “Saya ingin menghidupkan kembali rencana membangun seribu tower, tapi saya akan melakukan revisi dulu, sedikit,” ucapnya.  (endy – [email protected])