Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Google Glass Bisa Berbagi Foto ke Twitter

NEW York, alumniITS.com – Google Glass nampaknya akan disukai banyak orang karena kedatangan sebuah aplikasi baru di dalamnya.

Dilansir Softpedia (29/04), aplikasi terbaru perangkat Google Glass ini bernama Tweet. Aplikasi Tweet ini sendiri merupakan buatan seorang pengembang dari perusahaan Twilio bernama Jonathan Gottfried.

Gottfried sendiri membuat aplikasi ini dengan fungsi yang mengizinkan pengguna perangkat Google Glass untuk mengambil foto dan langsung mengirimnya ke jejaring sosial Twitter dengan hanya melakukan perintah suara.

Berdasarkan lansiran tersebut, Gottfried juga akan mengembangkan aplikasi yang memanfaatkan kemampuan kamera Google Glass sebagai alat perekam video. Nantinya dia menginginkan pengguna Google Glass juga dapat membagikan video yang mereka rekam dengan Google Glass ke platform micro-blogging Twitter.

Aplikasi ciptaan Jonathan Gottfried ini sendiri berhasil menambah jumlah aplikasi yang bisa digunakan di Google Glass selain aplikasi bawaannya seperti Google Maps, Google+, Gmail dan Google Now.

Nampaknya, aplikasi bernama Tweet ini juga akan disusul aplikasi lain yang akan memperkaya aplikasi untuk Google Glass. Hal ini dikarenakan Google Glass sampai saat ini masih dalam proses pengembangan melalui seri Google Glass Explorer Edition yang dibagikan pada pakar teknologi dan pengembang aplikasi terpilih. ([email protected])