Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Apple Buka iTunes di Indonesia


JAKARTA, alumniITS:
Apple mengumumkan membuka iTunes Store di 56 negara, termasuk di Indonesia. Dibukanya iTunes ini, pengguna iPod, iPad, iPhone, dan Mac di Indonesia sudah bisa membeli lagu di gerai toko digital Apple.

Dalam pernyataan resminya. Selasa (4/12) Apple mengatakan menyajikan perpaduan yang beragam dari musik-musik internasional dan karya lokal, untuk merebut perhatian audiens barunya di seluruh dunia.

Sejumlah karya musisi lokal sudah bisa ditemukan dalam iTunes Store seperti Cakra Khan dengan lagunya “Harus Terpisah”, Raisa dengan “Could it Be”, dan Sandy Sondoro dengan “Tak Pernah Padam”.

Adapun karya-karya artis lokal itu rata-rata dihargai Rp.5000 per lagu. Sementara untuk karya penyanyi atau band asing berada di kisaran Rp.7000.

Selain lagu iTunes Store Indonesia juga menyediakan film seperti “The Raid” yang dihargai Rp.140.000 untuk yang berkualitas HD dan Rp.129.000 dengan kualitas biasa. Film-film Hollywood juga tersedia sepert “The Avengers”, “Real Steel”, atau “Ice Age” yang dihargai mulai dari Rp.99.000 hingga Rp.169.000 perfilm.

Bersama dengan di Indonesia, Apple juga membuka iTunes Store di India, Rusia, Turki, dan Afrika Selatan. Dengan peluncuran di Indonesia, kini Apple sudah membuka iTunes Store di 119 negara di dunia. (endy – [email protected])