Berita

Pencari Properti Lewat Internet Meningkat

JAKARTA, alumniITS – PropertyGuru Group mengumumkan pendapatan Rumah.com mengalami kenaikan hingga 4 kali lipat pada tahun 2012 bila dibandingkan dengan tahun 2011.

Pertumbuhan pendapatan tersebut berkat tumbuhnya jumlah agen, pengembang, dan bank yang menggunakan Rumah.com. Selain itu, Rumah.com semakin dikenal di kalangan pencari properti dengan kampanye “Cara Mudah Cari Rumah” melalui media cetak, luar ruangan, serta beragam kegiatan online dan offline di Jakarta. Seluruh kegiatan tersebut berhasil mengundang 14,8 juta pengunjung, meningkat dari 7,4 juta pada 2011.

Rumah.com melansir akses melalui perangkat bergerak (mobile device) mengalami pertumbuhan dan berpengaruh signifikan terhadap kinerja Rumah.com. Sebanyak 30% kunjungan ke Rumah.com berasal dari perangkat bergerak, terutama setelah peluncuran aplikasi BlackBerry Rumah.com di kuartal kedua 2012.

Aplikasi yang sudah diunduh 57.100 kali tersebut memungkinkan pencari properti menggunakan ponsel pintar mereka untuk mendapatkan informasi dengan cepat di mana saja. Bagi para agen, aplikasi BlackBerry Rumah.com berhasil menghasilkan 2.340 prospek bagi agen properti.

“Rumah.com tumbuh positif di 2012 dalam seluruh sektor bisnis kami. Di tahun 2013, kami akan terus fokus untuk menghubungkan konsumen dengan agen agar mereka mendapatkan yang mereka inginkan di mana saja, kapan saja, pada platform apa pun,” Chris Antonius, Managing Director Rumah.com. ([email protected])