Berita

Subaru Kembangkan Mobil Hybrid


NEW JERSEY, alumniITS -Subaru siap membuat mobil hybrid pertama untuk terus menyegarkan lini produk. Pihak Subaru menolak untuk mengungkap rincian apapun tentang mobil hybridtersebut.

Namun Kenichi Yamamoto, direktur manajemen produk dan koordinasi di Divisi Subaru Amerika, mengonfirmasi bahwa perusahaan induk Subaru, Fuji Heavy Industries memang sedang mengembangkan model hybrid.

Yamamoto menjelaskan minat Subaru dalam kendaraan hybrid terpengaruhi angka penjualan mobil hybrid yang baik di Jepang.
Dalam upaya dapat bersaing di segmen hybrid, Subaru akan menawarkan produk untuk konsumen di Jepang dan juga di AS.

Subaru sebelumnya memberikan beberapa petunjuk dalam beberapa tahun terakhir. Subaru sempat memamerkan konsep mobil hybrid pada 2009 dan kemudian memamerkan mobil konsep Sport Tourer yang menggunakan drivetrain hybrid di Tokyo Motor Show pada 2011.

Model pertama yang akan mendapatkan sistem hybrid masih menjadi spekulasi. Beberapa sumber berpendapat bahwa Subaru Forester akan menjadi yang pertama.

Tetapi dengan janji Subaru untuk keekonomisan bahan bakar produknya sebesar 30% pada 2015, sepertinya Subaru akan menawarkan mobil hybriddalam beberapa model produk lainnya.

Mengutip TheDetroitBureau, mobil hybrid pertama Subaru ini diharapkan akan memulai debut pada perhelatan New York Auto Show pada Maret 2013. ([email protected])