Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

50 Operator Seluler Dunia Uji BlackBerry 10

CANADA, alumniITS:
RIM sangat serius soal rencana peluncuran produk terbarunya, BlackBerry 10. Untuk pengujiannya, BlackBerry 10 sudah melibatkan 50 operator seluler di dunia. RIM memandang langkah ini sebagai penanda yang penting dalam persiapan peluncuran produk yang dianggap smarphone yang menakjubkan.

“Saya telah keliling dunia dan mengunjungi sebanyak mungkin operator seluler untuk memperkenalkan dan merencanakan peluncuran BlackBerry 10. Responsnya sangat positif,” papar CEO RIM, Thorsten Heins, seperti diunduh PCMag. Kamis (01/11)

Heins mengatakan RIM terus bekerja untuk mempersiapkan smartphone baru maupun peluncurannya secara komersial. Heins mengaku telah menemui operator di Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko dan berencana menemui operator di Asia, Eropa dan Afrika.

Belum jelas apakah Heins akan mengunjungi Indonesia. Namun melihat pentingnya posisi Indonesia di mata RIM maka kunjungan Heins bukanlah sesuatu yang mustahil. Operator Indonesia kemungkinan juga termasuk menjadi salah satu tester yang ikut menguji BlackBerry 10.

Keseriusan RIM tidak hanya terlihat pada pengembangan perangkat smartphone dan sistem operasinya saja. RIM juga berkonsentrasi mempersiapkan berbagai aplikasi third-party yang mendukung BlackBerry 10. Untuk itu RIM membujuk developer agar bersedia menciptakan aplikasi bagi BlackBerry 10.

Semua upaya ini dilakukan agar BlackBerry pada kondisi yang sempurna saat diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan.(endy – [email protected])