Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Tunanetra Kini Bisa Pakai iPad

JAKARTA, alumniITS – Memang pasar utama iPad adalah orang yang dapat melihat, namun bukan berarti mereka yang buta tidak dapat kesempatan untuk mengoperasikannya.

Baru-baru ini, sebuah workshop atau lokakarya dihelat untuk membantu para pengajar dalam menginstruksikan penggunaan atau pengoperasian perangkat tablet dari Apple, iPad, untuk para penyandang tunanetra.

Dikutip dari Ubergizmo (26/03), Jon Erlichman, seorang instruktur dalam acara tersebut menjelaskan bahwa lokakarya tersebut berfungsi untuk menyetarakan antara para penyandang tunanetra dengan orang normal agar sama-sama mampu mengoperasikan iPad dalam beraktivitas sehari-hari.

“Mereka juga berhak untuk menikmati keuntungan yang bisa diambil dari adanya smartphone,” jelas Erlichman.

Erlichman juga menjelaskan bahwa cara-cara yang dia ajarkan tersebut tidak hanya terpaku untuk perangkat tablet berbasis iOS saja, namun dapat diaplikasikan untuk semua perangkat dengan operating system lain, seperti Android.

Diharapkan dengan munculnya ide dan gagasan tersebut, nantinya semua orang tidak memandang fisiknya untuk menikmati layanan yang ditawarkan perangkat tablet terkini. (endy)