Serba-Serbi Kongress

Tim Sukses Terus Gerilya Dukungan

Pokoknya sebelum Kongres berakhir, semua berpeluang jadi Ketua Umum IKA ITS. Itu prinsip para Tim Sukses Kandidat Calon Ketua Umum PP IKA ITS 2011. Berbagai upaya dilakukan untuk menggolkan kandidatnya. Ini nampak dari lobi-lobi yang seru pada PW IKA ITS, Komisariat Jurusan dalam menentukan utusannya. Dari dokumen yang ada, malah ada Komisariat Jurusan yang sudah mengirimkan nama-nama utusan, dalam waktu 1 hari nama tersebut ada perubahan. Sibuk mencari dari database alumni ITS nama-nama yang dikenal dan berada diberbagai wilayah untuk didorong mau datang ke Kongres atas biaya sendiri dan bersedia memilih kandidatnya. Ini tentu luar biasa, karena suksesi diberbagai ormas dan parpol (konon isu yang beredar sarat dengan money politik). Hebat betul alumni ITS (ketulusan dan perjuangannya :)).

Mulai beredar pula SMS ajakan untuk mendukung calon Kandidat baru dari kalangan pengusaha dengan mengutip hasil survey pengelolaan Pemerintah Daerah yang rata-rata berhasil jika pimpinannya dari kalangan pengusaha.

Tim sukses ini juga sangat beragam, malah ada alumni ITS pada jurusan tertentu yang aktivisnya menjadi tokoh kunci dari kandidat lain yang berasal dari jurusan berbeda.

Upaya gerilya dari Tim Sukses ini dapat dikatakan masih “pada jalur yang baik dan sangat konstitusional”, ini adalah tradisi dari alumni ITS yang mengedepankan semangat kekeluargaan dan keguyuban. Belum ada “black campaign” sebagaimana yang sering kita baca di media massa pada suksesi ormgas ataupun partai politik.

Apakah ini pertanda bahwa alumni ITS siap berpartisipasi dalam kancah perpolitikan dan dinamika kebijakan nasional lebih banyak lagi. Semoga !!……