Serba-Serbi Kongress

Isu Kandidat Calon Ketua Umum PP IKA ITS 2011-2015

Para calon Kandidat Ketua Umum PP IKA ITS 2011-2015 ramai dibicarakan alumni ITS di milis maupun ngopi darat. Bahkan pada saat acara Buka Puasa Alumni ITS Jakarta Raya pada tanggal 25 September 2011, beberapa kandidat yang hadir seperti Cak Mbes, Cak Sunaryo Suhadi, Cak Irnanda di”baiat” dan “digojlok” oleh alumni ITs yang hadir diacara itu. Nuansa Kongres sangat terasa, karena tidak biasanya halal bi halal pesertanya membludak-bludak sekali. Jelasnya acara halal bi halal yang dibumbui isu calon Ketua Umum PP IKA ITS 2011-2015 menjadi dua hal yang sangat saling berkaitan dan mendukung.

Meskipun konon peluang Cak Mbes paling kecil, namun keberaniannya mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Ketua Umum PP IKA ITS tentu memberikan pelajaran yang berharga, apalagi Cak Mbes menyampaikan VIsi dan Misinya di milis Alumni ITS yang terkenal lugas, garang dan terkadang “brutal” (mohon maaf hanya mencoba menggambarkan dinamika yang tinggi/diskusi yang tajam dan panas di milis alumni ITS).

Setiap proses perubahan konon membutuhkan martir, tentunya kiprah Cak Mbes ini diharapkan menjadi katalisator dalam mendorong kandidat lainnya yang konon paling berpeluang besar menjadi Ketua Umum PP IKA ITS seperti Cak Nuh, Cak Irnanda, Cak Ridwan Hisyam, Cak Sunaryo Suhadi untuk terpacu memberikan yang terbaik bagi IKA ITS.