Kamis, Oktober 24, 2019
Fokus

Pertemuan Mentor Bisnis ke-2

Rekan-rekan Pebisnis ITS Yth,

Luar Biasa !!!

Ternyata, menurut laporan Pak Sugi, peserta yang sudah hadir adalah sekitar 50 orang. Saya sangat senang sekali dengan antusias yang tetap tinggi seperti ini.

Ini adalah forum tetap dimana kita, dalam posisi apapun juga, akan bersama-sama mengasah kemampuan berbisnis kita semua.

Dalam pertemuan kedua ini, ada beberapa catatan pinggir yang perlu kami sampaikan agar acara ini bisa lebih mengena:

1). Pembicara pertama adalah Bapak Buchori Nasution. Kami pilih beliau karena beliau ini adalah pakar teori & praktek Leadership. Selama 30 menit, beliau akan memberikan dasar-dasar Leadership yang perlu dimiliki oleh siapapun kita, baik sebagai entrepreneur maupun profesional.

Beliau mungkin akan menerangkan kekuatan sebuah visi, bagaimana suatu visi yang kuat bisa membuat sebuah bangsa seperti Jepang, sejak jaman Shogun, mampu mencapai posisi leadingnya dalam banyak bidang hingga saat ini. Lalu bagaimana mentransformasikan ke diri kita masing-masing.

Bagi kita, entrepreneur, kemampuan Leadership yang tinggi adalah modal yang paling utama. Beliau akan memberikan kiat-kiatnya, bagaimana Leadership ditumbuhkan dalam diri kita semua. Ini modal dasar paling top !!!

2). Akan ada 2 Mentor yang merupakan pelaku bisnis yang berhasil, yaitu Budiharjo & Achmad Harijanto. Keduanya akan bahu membahu “membakar” anda, agar anda ikut “tersesat” di jalan yang benar seperti mereka.

Budiharjo adalah pebisnis sukses dalam chemical trading yang sekarang bisnisnya sedang top markotop!! Lalu Achmad Harijanto pebisnis sukses dalam berbagai bidang, antara lain Real Estate, Trading, Supplier, dan terakhir beliau adalah Technical Director & Shareholder Mediaenergi Group, yang sedang membangun pabrik LPG di Gresik seharga 700 milyar rupiah (duit kabeh Rek !!)

3). Pembicara “Kunci” adalah Pak Lukman Mahfoedz – Presdir Medco Energi. Beliau akan membuka “Rahasia” bagaimana beliau mencapai posisi paling top di bisnis top Medco. Arek ITS Rek !!, kok isok? Yang paling menarik, bagaimana Medco dari kecil bisa menjadi world class business seperti sekarang ini, kok bisa? Mau niru ah !!! Dan juga arahan beliau buat pebisnis pemula ITS.

Saya rasa, ini tidak boleh dilewatkan oleh siapapun juga !!! Buat saya, ini bisa membuka cakrawala untuk naik kelas lagi. Bagi anda semua, tentu akan ada manfaat luar biasa.

4). Dengan dua kali temu muka ini, maka diharapkan kita semua paling tidak memiliki kesamaan tentang MentorBisnis99 kita ini. Baik dalam hal saling kenal, mengukur kecintaan kita semua akan forum ini, nggak grogi, nggak sungkanan lagi, nggak malu-malu (in) lagi, wes pokok'e siap mlebu kawah candradimuko.

Pada temu muka ketiga yang akan datang, semua sudah di spread ke masing-masing mentor. Cak Sugi yang akan mengumumkan siapa pasangan siapa. Tapi, temu bulanan akan tetap ada.

5). Oh ya, dalam acara akan disuguhkan “Re Hot Burger”, panitia dapat sumbangan gratis 75 burger dari Re Hot Burger Franchise Bintaro, untuk rame-rame. Inti pesan waktu menikmati burger ini adalah, “Arek ITS iku pualing isok nggawe bisnis. Nggak peduli burger opo pabrik LPG, opo ae dibuka', wes diawur ae !!!”

Salam,
Sunaryo Suhadi