Kamis, Oktober 24, 2019
Fokus

Investasi Dana Abadi Mulai Berjalan

{xtypo_dropcap}K{/xtypo_dropcap}omitmen Dana Abadi ITS yang sudah menembus angka Rp 4 milyar, sudah mulai terkumpul. Saat ini sebanyak Rp 1,5 milyar sudah “diinvestasikan sementara” melalui deposito Bank BTN. Pemilihan bank BTN setelah dilakukan beauty contest terhadap Bank-bank untuk dicari yang memberikan bunga paling tinggi.

Investasi pada instrument yang tepat sehingga menjamin hasil investasi yang tinggi dengan resiko yang rendah sekali sedang dalam tahap pengkajian dari Tim Penggalangan Dana Abadi ITS. Bahkan saat ini menurut Mbak Imus selaku Bendahara Tim Penggalangan Dana Abadi alumni ITS yang berkomitmen terus bertambah dan datanya sedang dalam tahap penyusunan. 

Bagi alumni ITS kegiatan ini bersifat terbuka dan diharapkan seluruh alumni ITS berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tidak ditentukan jumlah dana yang harus dimasukkan dalam penggalangan dana abadi ini. Berapapu jumlahnya yang disetorkan dengan partisipasi 40.000 alumni ITS yang dirasakan mampu, maka jumlahnya sudah milyaran rupiah. 

Informasi dibawah ini adalah rangkuman dari peruntukan dan pengelolaan dana abadi termasuk pilihan jenis investasi yang dipilih.

{xtypo_sticky}NO REKENING DANA ABADI : IKATAN ALUMNI ITS – DANA ABADI, NO REKENING : 123.0005269685, BANK MANDIRI JAKARTA TIM{/xtypo_sticky}

Pertanyaan dan informasi lebih lanjut, hubungi Tim Operasional Dana Abadi Mbak Imus di : musrifah { at } buana-ct.co.id HP 0811318846 

Informasi Dana Abadi

Latar Belakang :

Dana abadi adalah dana yg diinvestasikanoleh investor dan akan dikelola oleh lembaga profesional. Dana yg diinvestasikan oleh investor atau dana pokok dapat dicairkan berdasarkan batasan yg ditentukan oleh organisasi dan hasil keuntungan dari pokok inilah yg akan dipergunakan untuk program2 dan kegiatan alumni. Dana dari investor akan dikelola oleh funnd investment management dimana dana pokok dijamin aman oleh pihak Ketiga.

Tujuan : Tujuan pembentukan dana abadi antara lain

Tujuan dari program dana abadi adalah untuk menghasilkan dana dari dana pokok yang akan dikumpulkan dari para alumni sebagai investor dan dana tersebut sangat diperlukan demi terselenggaranya program-program dan kegiatan IKA ITS baik nasional, lokal dan lainnya.

Alokasi Rencana Penggunaan Dana Abadi :

  1. Beasiswa mahasiswa ITS
  2. Biaya pengembangan ketrampilan sumber daya alumni
  3. Pengabdian masyarakat
  4. Biaya operasional program-program IKA ITS
  5. Pengembangan pendidikan dan fasilitas kampus

Cara Pengelolaan Dana Abadi :

Dana abadi dikelola oleh Fund Manager Bahana TCW dan ditanamkan pada instrument investasi dengan profile resiko yang rendah, dengan management fee sebesar 1% dari dana yang masuk yang dibagi 50% untuk IKA ITS & 50% untuk Bahana TCW.

Pengumpulan Dana Abadi dari alumni ITS dengan 3 (bentuk) investasi :

  • Platinum Investor – Baik pokok maupun hasil investasi sepenuhnya disalurkan kepada rekening Dana Abadi IKA ITS
  • Gold Investor – Seluruh hasil investasi disalurkan kepada rekening Dana Abadi IKA ITS, sedangkan pokok investasi tetap menjadi milik investor.
  • Silver Investor – 50% dari hasil investasi akan disalurkan kepada rekening Dana Abadi IKA ITS, sedangkan pokok serta 50% dari hasil investasi menjadi milik investor.

{xtypo_info}Cara Bergabung : Klik Form Pendaftaran dan isi data pribadi Anda selengkapnya untuk diproses bendahara IKA ITS atau di fak ke sekretariat IKA ITS (021) 8314214. Download Form Pendaftaran.{/xtypo_info}