Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Dies Natalis ITS ke-53 Tutup Jalan Tunjungan Surabaya

 


JAKARTA, alumniITS.com – Rangkaian kegiatan Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ke-53, agak berbeda dibandingkan Dies Natalis tahun-tahun sebelumnya. Pada temu alumni ITS yang akan digelar di Mojopahit Hotel Surabaya, akan menyita jalan Tunjungan Surabaya.

“Kami akan menutup jalan Tunjungan mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai, pada hari Ahad 3 November 2013. Memang jika hari Minggu jalan itu ditutup untuk car free day, nah kami akan lanjutkan penutupan itu untuk rangkaian acara Dies Natalis ITS ke-53,” papar Ketua Panitia  Dies Natalis ITS ke-53, Dr Ir Hidayat Soegihardjo MS saat buka puasa Ikatan Alumni ITS di Jakarta, Selasa (23/7/2013) malam.

Hidayat juga Dekan FTSP ITS melanjutkan penutupan jalan utama di Surabaya, karena ada panggung dari truk trailer, juga ada stand pameran dari 5 faktultas serta 26 jurusan ITS, dan berbagai kegiatan menarik lainnya, yang terbuka untuk umum.

Juga ada final Gomes Jakarta – Surabaya, yang dilakukan para alumni maupun mahasiswa ITS yang ada di Jakarta dan sekitarnya. “Bahkan ada kegiatan sosial oleh ibu-ibu dharma wanita ITS serta ada pertunjukan wayang kulit dengan sinden dari Dosen Institut Seni Indonesia dari Solo,” ungkapnya

Puncak acara Dies Natalis ITS ke-53 tepat pada tanggal 10 November, dengan orasi ilmiah oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Ketua Umum Ikatan Alumni ITS Irnanda Laksanawan menambahkan rangkaian Dies Natalis ITS ke-53, juga digelar Rakernas Alumni ITS se Indonesia, pada 2-3 November di Surabaya. “Kegiatan ini untuk silahturahmi alumni ITS yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan dunia,” tambahnya. (endy)