Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Disosialisasikan Logo Dies Natalis ITS ke-53


SURABAYA, alumniITS.com – Tahun 2013 ini, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, akan memasuki usia ke-53 yang ditandai dengan perayaan Dies Natalis ke-53.

“Untuk perayaan Dies Natalis ke-53 tersebut, juga telah disiapkan sebuah logo khusus. Hasil rapat pimpinan ITS telah memutuskan dan menyetujui Logo Dies Natalis ITS 53 yang diusulkan panitia yang diketuai oleh Dekan FTSP, Dr Ir Hidayat Soegihardjo MS,” papar Humas ITS Indah Tri Sukmawati dalam keterangan tertulis, Rabu (24/7/2013).

Dijelaskan, desain logo yang dibuat oleh tim Jurusan Desain Produk Industri (Despro) ini, dirancang dengan didasarkan pada penjabaran tema yang diambil. Tema dies natalis ke-53 kali ini adalah Meningkatkan Etos Kerja dan Kreativitas untuk Keunggulan Internasional, yang disarikan dalam tiga kata Kreatif, Etos, Unggul.

Selain menggambarkan angka 53, sambung dia, desain logo tersebut juga melambangkan paruh burung Garuda sebagai representasi burung yang tangguh. Adanya gambar berbantuk jambul burung yang juga bisa dilihat sebagai bentuk daun menunjukkan dukungan program Eco Campus ITS. Lambang burung ini juga merepresentasikan bahwa kampus ITS sebagai kawasan perlindungan burung.

Logo yang dibuat terdiri atas lima warna yang mewakili lima fakultas di lingkungan ITS. Yakni warna hijau (FMIPA), merah (FTI), hitam (FTSP), biru (FTK), dan abu-abu (FTIf). Desain ini dikerjakan oleh tim dari Despro selama dua bulan, dari mulai persiapan hingga akhirnya dipresentasikan di hadapan para pimpinan ITS.

Logo desain ini diharapkan bisa mewakili semua visi dan misi ITS, termasuk misi untuk mendapatkan pengakuan internasional atau international recognition. Tema yang diangkat ini pun ditujukan untuk lebih mengingatkan para dosen dan karyawan agar semakin meningkatkan etos kerjanya lebih baik lagi. Sehingga bisa membangun institusi ITS dengan baik ke depannya. “Logo ini disosialisasikan ke mahasiswa, alumn ITS,” tambahnya. (endy)