Fokus

Adi Pimpin IKA ITS Jatim

Presdir PT. Kharisma Karya Persada, Ir. Adi Prasetya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni IKA ITS Jatim 2008 – 2012, Sabtu (19/1). Alumnus Teknik Sipil Angkatan 1982 ini mengalahkan Totok Sudaryanto alumnus Teknik Mesin angkatan 1981 dalam Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Jatim IKA ITS. Dari 65 peserta yang hadir, Adi mendapatkan 55 suara sementara Totok hanya memperoleh 10 suara.
Usai terpilih, Adi mengatakan selama empat tahun kepengurusan ke depan ia akan berusaha mempersatukan semua alumni ITS yang ada di Jatim untuk ikut membangun Jatim. “Persatuan para alumni tersebut sangat penting karena selama ini para alumni terkesan jalan sendiri-sendiri.”ujarnya kepada Surya.
Jumlah Alumni ITS di Jatim saat ini mencapai sekitar 15.000 orang lebih dari 50.000 total jumlah alumni atau terbesar diantara wilayah lain Indonesia.
Penyelenggaraan Muswil ini adalah yang pertama setelah digelarnya Sidang Umum Majelis Alumni (SUMA) IKA ITS, 8 November 2007. Dalam sidang ini Dwi Soetjipto (Dirut PT. Semen Gresik, Tbk) terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat IKA ITS. Sumber : Harian Surya, 20 Januari 2008.