Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

2013, Tarif 9 Ruas Tol Naik 10 Persen


JAKARTA, alumniITS: PT Jasa Marga (JSMR) menegaskan pihaknya akan akan menaikkan tarif 9 ruas tol yang dikelola oleh perusahaan pelat merah tersebut. Kenaikan tarif tol tersebut rata-rata sekitar 10 persen di bulan Juli sampai September 2013.

“Kenaikan tarif tol itu naik setiap dua tahun sekali. Di tahun ganjil ini ada beberapa ruas jalan tol milik Jasa Marga yang mengalami kenaikan,” ujar Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman konferensi pers di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Kamis (3/1)

Kesembilan ruas tol yang akan naik pada pertengahan tahun tersebut diantaranya ruas Jakarta Bogor Ciawi, Jakarta-Tangerang, Tol dalam kota jakarta, Belawan – Medan – Tanjung Morawa, Palimanan-Kanci, Tol Semarang, Surabaya-Gempol, Purwakarta-Bandung-Cileunyi dan Jakarta Outer Ring Road (JORR). “Adanya kenaikan tarif tol tersebut rata-ratanya akan naik 10 persen berdasarkan total inflasi dalam waktu dua tahun,” katanya.

Saat ini, Jasa Marga mengelola dan mengoperasikan 13 hak pengusahaan (konsesi) jalan tol melalui sembilan kantor cabang dan satu anak perusahaan. Perseroan memproyeksikan pendapatan usaha di 2012 mampu menembus Rp 5,6 triliun. Dengan jumlah volume pengguna jalan tol mencapai 1,2 miliar kendaraan. (endy – [email protected])