Rabu, Oktober 23, 2019
Fokus

Reuni Alumni Teknik Kimia ITS 2008

“Sungguh Luar Biasa ; walau hanya 7 hari kerja kita semua bisa mempersiapkan acara semeriah ini, terima kasih dan appresiasi saya kepada semua alumni yang meluangkan waktu untuk hadir malam ini”, demikian Ir.Muhammad Selim, ketua Pusat IKA Teknik Kimia ITS dalam sambutannya pada acara Reuni Teknik Kimia ITS 2008 yang di selenggarakan pada Sabtu, 15 Nop 08, 19.00-22.00, di Hotel Elmi Surabaya.

Menurut catatan, sekitar 400 Undangan hadir di acara ini, dari angkatan K-1 s/d K-44 tumpek blek di Hotel Elmi, hampir semua angkatan ada yang mewakili, ini merupakan record tersendiri bagi komunitas alumni Teknik Kimia ITS, menunjukkan kekompakan yang luar biasa, aset yang berharga untuk membangun networking demi kemajuan sesama alumni Teknik Kimia dan almamater tercinta ITS.

Alumni yang hadir datang dari seluruh Indonesia ; Padang, Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Gorontalo, Tonasa dan Bontang, memenuhi sekitar 43 buah round table yang di sediakan panitia, panitia sampai harus menyiapkan TV Plasma & Screen untuk menampilkan langsung aktivitas di panggung untuk undangan yang kebetulan menempati posisi table di bagian belakang.

Acara yang menyuguhkan menu utama rawon buntut dan sate ayam ini di hadiri juga oleh : Ir. Muchayat (deputy menteri BUMN), Ir. Rukmi Hadihartini (Direktur Pengolahan Pertamina), Ir. Suharjoso (Semen Gresik, mewakili Ir. Dwi Sucipto, MM – Dirut Semen Gresik yang sekaligus Ketua PP IKA ITS), Dr.Ir. Imam HIdayat, Ir. Muhammad Selim (Dirut PDAM Surabaya sekaligus ketua IKA Teknik Kimia Pusat), Ir. Ganis Dananjati (Ketua IKA Teknik Kimia Jabodetabek), Ir. Yoke Chandra Katon, MM (Direktur Pengembangan PT.SIER/PIER), Ir. Farid Al Fauzi (Anggota DPRD Jatim – Ketua Umum PPP Jatim), Ir. Munadi Herlambang (Ketua Partai Demokrat Jatim sekaligus Calon Anggota DPR RI), Ketua IKA Teknik Kimia Pusat Dr. Ir. Eko Budi Jatmiko (PR IV, sekaligus wakil ketua umum PP IKA ITS), Dr. Ir. Nafik (Koperasi Syariah BMT MBA ITS), Ir. Tri Widjaya (Ketua Jurusan Teknik Kimia ITS), Bapak/Ibu Dosen & Karyawan Teknik Kimia ITS.

Acara di buka dengan Laporan Panitia yang di wakili Ir. Hamdani………….di lanjutkan serah terima jabatan kepengurusan Pusat IKA Teknik Kimia ITS dari Bp. Ir. Dwi Sucipto, MM (yang di wakili Bp. Ir. Suharjoso) kepada Bp. Ir. Muhammad Selim yang di lanjutkan sambutan………..sambutan dari Bp. Dr.Ir. Eko Budi Jatmiko (PR IV sekaligus mewakili ketua PP IKA ITS)…………..sosialisasi koperasi syariah BMT MBA ITS oleh Dr. Ir. Nafik (Dosen Unair, Alumni Teknik Mesin ITS) dan di akhiri sambutan Bp. Dr. Ir. Tri Widjaya Ketua Jurusan Teknik Kimia ITS.

Acara semakin 'gayeng' dengan 'gojlokan-gojlokan' dari MC 'TOP MARKOTOP' Cak Sugi & Ning Imus dan hiburan dari Band Q-Sera & Band Orange Himatekk, tambah heboh dan meriah lagi ketika Bp. Ir. Muchayat pun berkesempatan menyanyikan sebuah lagu buat para undangan, ikut manggung juga trio penyanyi dari K-12 (Ibu Rukmi H Cs).

Hadiah 'Angkatan dengan alumni yang datang terbanyak' di menangkan oleh Angkatan K-31 yang mendapatkan sebuah TV (supaya bisa nonton bareng) ……………..dan 'Angkatan dengan alumni yang datang tersedikit' di raih oleh Angkatan K-4 yang mendapatkan sebuah radio (supaya bisa lebih baik dalam berkomunikasi antar sesama alumni se angkatan), …………….di bagikan juga beberapa hadiah door prize kepada para undangan (1 magic jar, 1 setrika dan 3 HP).

Dalam acara reuni ini, IKA Teknik Kimia ITS sekaligus menyerahkan tali asih kepada 5 dosen (Bp.Ir.M.Rasad, Bp.Ir.Muharto MS, Ibu Ir.Tiarpeni, Ibu Ir.Judaningsih, Bp.Ir.Margono ) dan 2 karyawan (Ibu Murati & Bp. Maman Herudiman) purna tugas, …………ucapan selamat atas pengukuhan guru besar Teknik Kimia yang juga suami istri yaitu Prof Dr Ir Kusno Budhikarjono MT dan Prof Dr Ir Dra Danawati Mpd………..dan ungkapan terima kasih dari Mahasiswa Teknik Kimia yang selama ini mendapatkan bea siswa IKA Teknik Kimia yang di wakili adik Lutfiana & Yuliawan dari angkatan 2007 (K 47).

Berkesempatan juga di perkenalkan kepada undangan Bp. Ir. Pudji 'idiot' Asmanto (pengarang buku : Indonesia Idiot) yang telah menerbitkan beberapa buku Teknik Kimia termasuk yang di tulis oleh Bp. Ali Altway.

Panitia mendapat banyak sekali ucapan selamat ber reuni dari alumni yang tidak dapat hadir langsung di acara, termasuk dari alumni yang saat ini berada di Luar Negeri seperti Taiwan & Jepang.

Panitia dan Ika Teknik Kimia Pusat mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu moril maupun materiil sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sukses, terutama 'matur suwun sanget' & appresiasi khusus kepada para donator dan sponsor acara Reuni Teknik Kimia ITS 2008 :

1. Ibu Rukmi Hadihartini.

2. Bp. Imam Hidayat.

3. Jurusan Teknik Kimia ITS

4. PDAM Surabaya (Cak Selim)

5. PT. Semen Gresik

6. PT. Artha Envirotama (Cak Nyoman)

7. PT. Buana Cahayatama (Ning Imus, K-22 )

8. PT. Toya Indo Manunggal Chemical (Cak Yan Suhirmanto, K-29)

9. PT. Nalco Indonesia (Cak Muji K-26 & Cak Ham K-31)

10. PT. Rajawali (Cak Syaiful Alim)

11. PT. Karya Mandiri (Cak Heru/Cak Fauzi)

11. PT. Siskem (Cak Wisnu, K-26)

12. PT. Global Mandira (Cak Ganis, K-28)

13. K-33 (Cak Yoke).

14. K-31 (Cak Ichwan).

15. Bp. Djaya – K-26.

Tidak lupa appresiasi yang luar biasa kepada adik adik Himatekk selaku EO acara kali ini, termasuk kepada para pihak sponsor luar :

1. Staff Hotel Elmi

2. ABN Amro.

3. Bp. Sutrisno – Tukang Photo

4. Bp. Khumaidi & – Usaha kecil souvenir (ballpoint, kaos, payung, etc)

5. Band Q-Sera

Akhir kata, panitia mohon maaf sebesar-besarnya jika adalam perencanaan & penyajian acara ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para alumni.

Sampai jumpa di acara selanjutnya………………………………………………………

Tahun 2010 : 50 Tahun Teknik Kimia ITS.

VIVA ALUMNI TEKNIK KIMIA ITS

Hormat kami,

Panitia Reuni Alumni Teknik Kimia ITS 2008.