Kamis, Oktober 24, 2019
BeritaFokusFoto Kegiatan

PW IKA ITS Jatim Selenggarakan Future Leader Program Untuk Siapkan Pemimpin Masa Depan

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia dan telah berusia 58 tahun, maka ITS telah melahirkan lebih dari 100 ribu lulusan dan tersebar di berbagai bidang pengabdian. Maka banyak Alumni ITS yang telah berkiprah dan mewarnai serta memberkan kontribusi positif.

IKA ITS PW Jatim sebagai salah satu Pengurus Wilayah IKA ITS yang memiliki anggota sangat besar dan dengan ruang lingkup aktivitas yang menjangkau kampus ITS memiliki peran yang strategis, khususnya dalam menyiapkan Alumni Muda ITS untuk mampu berkiprah dan bersaing dengan elemen bangsa lainnya.

Melalui Future Leader Program (FLP), PW IKA ITS Jawa Timur melakukan kaderisasi bagi tersedianya talenta-talenta yang akan mengisi kepengurusan di masa mendatang, serta membekali “Alumni Muda ITS” yang terpilih mengikuti kegiatan FLP berbagai skill, pengetahuan dan networking agar Alumni FLP dapat menjadi pemimpin masa depan diberbagai bidang pengabdian.

Sebagai kegiatan yang berkesinambungan, PW IKA ITS menyelenggarakan FLP 2018 pada tanggal 4-5 Agustus di Singgasana Hotel Surabaya. Kegiatan yang akan melibatkan 30 peserta alumni muda ITS melalui proses seleksi essai dibuka oleh Prof.Ir. Joni Hermana, M.S.ES.,PHD selaku Rektor ITS dan DR. Ir. Wahid Wahyudi, MT. selaku Ketua IKA ITS PW Jatim.

Mengusung tema Upgrade-Leadership-Networking, program ini juga bertujuan untuk menghubungkan alumni muda dengan alumni senior yang sudah bekerja di perusahaan skala besar atau yang menjalankan usaha sebagai entrepreneur, dengan harapan dapat timbul connectivity sebagai langkah untuk regenerasi di Perusahaan dan kerja sama bisnis di dunia usaha.

Menggabungkan metode Sharing and discussion session, Case study and practical, dan Team building acara ini akan menghadirkan sederet narasumber sekaligus praktisi yang kompeten di masing-masing bidang antara lain Brigita Manohara,ST (Senior News Anchor TV One), Ir. Hassanudin Ali, Prof. Dr. Ir. Triyogi Yuwono, DEA, Prof. DR. Ketut Buda, ST.,M.Sc, Ir. Harun Al Rasyid, Drs. Kresnayana Yahya, M.Sc, Ir. Mujiaman Sukirno, dan Ir.Djohan Safrie, MM. Salah satu yang menarik dari kegiatan ini adalah para panitia merupakan alumni dari program leadership terdahulu.

“Kami saat ini telah menjadi pengurus di IKA ITS PW Jatim, harapannya para alumni muda yang mengikuti FLP 2018 dapat meneruskan semangat kami untuk membangun relasi dengan para alumni senior dan mengambil ilmu untuk bisa di terapkan dalam dunia profesional kerja maupun usaha, selain itu kami juga berharap kepengurusan IKA ITS Jatim dapat diregenerasikan oleh para alumni FLP ini” ujar Fandy Natahiwidha, Ketua Panitia FLP 2018 sekaligus pengurus IKA ITS PW Jatim.

Adapun disela acara setelah memberikan pembekalan sekaligus menutup acara FLP 2018, Ketua Umum Pengurus Pusat IKA ITS, DR. Ir. Dwi Soetjipto menyampaikan “Kegiatan FLP sangat strategis karena merupakan wujud nyata kepedulian PW IKA ITS Jawa Timur untuk turut menyiapkan Alumni ITS yang dapat bersaing di berbagai bidang pengabdian di masa mendatang.

Kegiatan leadership seperti FLP dilaksanakan oleh berbagai entitas organisasi di lingkungan IKA ITS, khususnya di tingkat Pengurus Wilayah dan Komisariat Jurusan. PW IKA ITS Jakarta Raya secara rutin melaksanakan Youth Leadership Program (YLP), beberapa Komisariat Jurusan besar melakukan kegiatan pembekalan bagi Alumni Muda dan kegiatan pengembangan potensi diri lainnya”. Melihat geliat organisasi IKA ITS di berbagai tingkatan, serta antusiasme Alumni ITS untuk turut terlibat dan berkontribusi diberbagai kegiatan IKA ITS, maka optimisme dimasa mendatang bawa akan semakin besar kontribusi Alumni ITS untuk membangun negeri. Vivat……

1 Komentar

Comments are closed.