Rabu, Oktober 23, 2019
Berita Wilayah

Promosi Beasiswa Bidik MISI di ACEH

Sosialisasi beasiswa Bidik MISI dengan kuota 400 mahasiswa juga dilaksanakan di provinsi paling barat Indonesia yaitu Aceh. Kegiatan dilakukan dalam bentuk penyebaran brosur ke SMA/MA/SMK serta presentasi di sekolah terfavorit yaitu SMA Fajar Harapan.

Menurut Ketua IKA ITS Aceh Cak Hizir Sofyan, kegiatan sosialisasi beasiswa Bidik MISI ini juga didukung dengan kegiatan  audiensi ke KaDikMen Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dan Ka Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh pada pertengahan bulan Februari 2010 lalu.

Menurut data yang ada, sejak tahun 80an telah terjadi sinergi antara ITS dan Universitas Syah Kuala. Dimana pada waktu itu banyak mahasiswa ataupun dosen Universitas Syah Kuala yang kuliah di ITS. Bahkan dekan di fakultas teknik saat ini di jabat oleh alumnus ITS. Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi beasiswa Bidik MISI ini akan meningkatkan jumlah mahasiswa Aceh yang kuliah di ITS, yang pada akhirnya pada saat kembali ke Aceh nanti dapat lebih mensosialisasikan keberadaan ITS sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.