Fokus

Profile 100 tokoh alumni & Penyerahan Sertifikat Dana Abadi ITS

Rapat Pengurus Harian PP IKA ITS hari Rabu, 29 April 2009 sebagai bagian dari mekanisme organisasi dan koordinasi telah menghasilkan beberapa keputusan. Terdapat 2 (dua) keputusan yang perlu mendapatkan perhatian dari alumni ITS, untuk itu Pengurus Pusat IKA ITS berkewajiban untuk menyampaikannya, yaitu :

1. Sebagai tindak lanjut dari launching Dana Abadi tanggal 20 Februari 2009 di Hotel Hyatt Jakarta dan penggalangan dana abadi berkelanjutan sebagaimana dikupas dalam Majalah IKA ITS edisi 2, maka pada hari Kamis 28 Mei 2009 di Essence Apartemen akan dilaksanakan Penyerahan Sertifikat Dana Abadi kepada alumni ITS yang sudah ikut dalam penggalangan Dana Abadi (lihat indeks berita mengenai dana abadi di alumniits.com). Pemberian Sertifikat Dana Abadi sebagai bukti penyerahan dana yang bagi pemegang Sertifikat Gold, Silver sebagai bukti untuk melakukan penarikan dana abadi yang dititipkan ke IKA ITS (note : Gold dan Silver maka pokok dana dikembalikan ke alumni ITS. Bagi Gold 100% hasil investasi masuk ke Dana Abadi dan bagi Silver 50% hasil investasi masuk ke Dana Abadi). Diharapkan penyerahan sertifikat ini menunjukkan profesionalisme pengelolaan dana abadi dan wujud dari good governance IKA ITS, sehingga akan meningkatkan kepercayaan alumni ITS yang pada akhirnya meningkatkan jumlah dana abadi. Direncanakan penyerahan sertifikat dana abadi ini akan di hadiri oleh Menkominfo, Rektor ITS, dan tokoh-tokoh alumni ITS. Bagi alumni ITS diharapkan partisipasinya dalam kegiatan Dana Abadi ini. Tidak perduli berapapun jumlah yang Anda berikan, namun keikhlasan dan tujuan mulia untuk pengembangan dana abadi akan memberikan manfaat bagi ITS, mahasiswa, IKA ITS, dan juga kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya.

2. Dalam rangka apresiasi kepada alumni ITS sekaligus sebagai upaya publikasi dalam rangka motivasi bagi alumni ITS lainnya untuk selalu berkarir dan berkarya bagi bangsa dan negara, direncanakan akan diterbitkan 100 tokoh alumni ITS. Judul buku tersebut saat ini adalah “Inspirate to Success : Menuju Kemandirian Bangsa Ide 100 Tokoh Alumni ITS“. Kategori alumni adalah :

  • Wirausaha
  • Karir (BUMN/BUMS)
  • Pemerintah
  • Pendidikan
  • LSM/Organisasi
  • Ilmuwan/Peneliti

Terima kasih.

Notulis