Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Pengguna Aplikasi Vine Tembus 40 Juta

SAN FRANCISCO, alumniITS.com – Sejak diluncurkan awal tahun 2013 aplikasi berbagi video Vine kini sudah bisa diakses pengguna Android dan iOS. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis tersebut kini sudah memiliki lebih dari 40 juta pengguna di seluruh dunia.

Vine hanya butuh waktu tujuh bulan untuk mencapai jumlah pengguna lebih dari 40 juta di seluruh dunia. Melalui akun Twitter resminya, aplikasi rekam video berdurasi 6 detik ini menyebut jika kehadiran komunitas menjadi salah satu faktor penting pencapaian tersebut.

Meskipun telah memiliki pesaing yakni fitur video dalam aplikasi Instagram, namun popularitas Vine terhitung masih lebih tinggi. Jika dibandingkan Instagram, Vine menjadi aplikasi yang lebih sering diunduh oleh pengguna iOS untuk kategori aplikasi non-game.

Untuk menghalau pesaingnya Vine pun sempat menghadirkan sejumlah perbaikan. Salah satunya kemampuan merekam menggunakan kamera depan, pencarian, hashtag, mention, terhubung dengan Facebook dan perbaikan lainnya.

Di awal kehadiran fitur video untuk Instagram, Twitter pun sempat khawatir tersaingi hingga mengirimkan email mempromosikan Vine ke sejumlah penggunanya. (endy).