Fokus

Pelantikan Pengurus Wilayah IKA ITS Sulawesi Selatan

Pada tanggal 5 Februari 2009 dilaksanakan kegiatan Pelantikan atau Pengesahan Pengurus PW Sulsel ini di di Hotel Clarion, Lantai 2 Makasar. Acara dimulai dari jam 09.00 wit dan berakhir pada jam 15.00 wit, yang dihadiri oleh Cak Nyoman Gede Wiranata,(Wakil Ketua Umum PP IKA ITS/Direktur Network PT Telkom), Cak Djawahir Adnan (Sekjen PP IKA ITS) dan Cak Arif Boediono (Wasekjen PP IKA ITS) mewakili Pengurus Pusat IKA ITS. Alumni ITS di wilayah Sulsel yang hadir adalah dari PT Telkom, PT Pelindo IV, PT Semen Tonasa, PT Peratamina, PT PLN, PT Surveyor Indonesia, PT Bina Karya, RPX Group, Bosowqa Corporation, PT Biro Klasifikasi Indonesia dan PT Adhi Karya.

Beberapa nama alumni yang dapat diinformasikan adalah Cak Firdaus Ruswandi (mantan Ketua PW Sulsel), Cak Prasetyadi (Ketua baru PW Sulsel), cak Ibnu Prakoso, Cak Ilham, Cak Ady, Cak Anton dll. Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Senat IKA ITS Prof. Dr. Ir. Muh Nuh DEA yang juga menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang datang terlambat dari jadwal karena adanya kendala transportasi.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh mantan Ketua PW IKA ITS Sulsel, Cak Firdaus yang menyampaikan kinerja pengurus periode 2005-2009, kemudian dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Cak Ilham. Acara Pelantikan dimulai dengan pembacaan SK PP IKA ITS No. 20/KPTS/IKA-ITS/II/2009 Tentang Pengesahan Pengurus Wilayah IKA ITS Sulawewsi Selatan Periode 2009 – 2013 dengan wilayah kerja meliputi Propinsi Sulawesi Selatan dan propinsi lain di Pulau Sulawesi yang belum terbentuk pengurusnya. Acara dilanjutkan pelantikan/pengesahan oleh Cak Nyoman Gede Wiranata, dimana ditanyakan kesediaan pengurus yang dilantik untuk mengemban amanah sebagai pengurus wilayah IKA ITS Sulawesi Selatan Periode 2009 – 2013 dan dijawab serempak bersedia. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Cak Nyoman sekaligus menyampaikan pesan Ketua Umum tentang pentingnya acara kumpul-kumpul alumni disikapi sebagai media silaturahmi, membina networking dan mendapatkan peluang dari networking tersebut.

Susunan Pengurus Wilayah Sulsel Periode 2009-2013 ini adalah :

Penasehat : Firdaus Ruswandi
Ketua : Prasetiadi
Wakil Ketua I : Ulnadi Helyuntoko
Wakil Ketua II : Alfian
Sekretaris I : Ilham Rasyid
Sekretaris II : Ady Susanto
Bendahara I : Ibnu Prakoso
Bendahara II : Bondan Sasongko
Bid. Dana & Usaha : Bondan Sasongko
Bid. Sistim Informasi : Subiyanto dan Brian Kamajaya
Bid. Humas & Hubungan Antar Lembaga :Sakir, Yamani, Anton Effendy, Windy Adiati, Aini Rasio, Indira Untari, Retno Dwi Lestari
Acara ini pun ditutup dengan foto bersama yang diulang 2-3 kali karena kawan-kawan alumni menginginkan hasil pemotretan yang mencirikan semangat dan kerja keras dengan meneriakkan kata-kata YES ! saat diambil gambarnya.

Selamat bekerja dan berkarya, mudah-mudahan eksistensi ITS di kawasan Indonesia timur semakin berkibar.

Vivat ITS….Vivat IKA ITS…..IKA ITS YES….

(dilaporkan oleh Cak Arief Boediono Wasekjen Bidang Pranata dan Pengembangan Organisasi)