Kamis, Oktober 24, 2019
Fokus

IKA ITS, TELKOM dan PEMPROV SULSEL Gelar E-GOV Sulawesi Selatan

Acara Pelantikan Pengurus Wilayah IKA ITS Sulawesi Selatan dilanjutkan dengan kegiatan Forum E-GOV Propinsi SULSEL sebagai kerja sama antara IKA ITS, PT Telkom dan Pemprov Sulawesi Selatan sebagaimana disampaikan oleh Direktur Konsumer PT Telkom , I Nyoman Gede Wiranata dalam kata sambutannya.

Dalam sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Prof. Dr. Ir. Muh Nuh DEA sebagai Keynote Speaker menyampaikan terima kasih kepada pengguna alat-alat teknologi dan menjelaskan proses transformasi penggunaan ICT oleh masyarakat yaitu proses informasi, transaksi, edukasi dan migrasi cultural yang semuanya telah dipagari dan dijaga agar selalu berpedoman kepada kepentingan bersama dalam UU ITE No. 11 Tahun 2008.

Kegiatan ini diawali dengan Teleconference antara Pak Menteri dan Wakil Gubernur Propinsi Sulsel, Agus Arifin Nu’mang. Disampaikan dalam dialog 3 menit ini, bahwasanya nanti ruangan-ruangan tertentu di Pemerintahan Daerah Tingkat II di Propinsi Sulawesi Selatan akan dipasang perangkat teleconference ini.

Acara ini dihadiri pula oleh Walikota Makassar Ilham Arif Sirajudin, Ishadi (Direktur TransTV), Dinas Infokom Propinsi Sulsel, Dinas Infokom kabupaten / kota se Sulawesi Selatan, Bappeda Propinsi Sulawesi Selatan, Bappeda kabupaten / kota se Sulawesi Selatan, Dosen Universitas Hasanuddin, Tokoh Masyarakat dan Direktur Makassar TV sekaligus disiarkan secara Live oleh televisi lokal Makassar ini.

Setelah terjadi dialog dengan beberapa peserta, acara Forum E-Gov Propinsi SULSEL ini pun diakhiri dengan makan siang bersama.

(dilaporkan oleh Cak Arif Boediono – Wasekjen Bidang Pranata dan Pengembangan Organisasi)