Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Mercedes Rancang Perahu Listrik Tercepat

MUNICH, alumniITS – Kolaborasi antara Mercedes-Benz AMG dan Cigarette Racing, merancang sebuah perahu dengan tenaga listrik tercepat di dunia. Speedboat tersebut bernama Cigarette AMG Electric Drive Concept ini, akan ambil bagian di ajang Miami International Boat Show pekan ini.

Cigarette AMG Electric Drive Concept ini terinspirasi dari varian mobil Mercedes-Benz SLS AMG model coupe Electric Drive.
 
Ini bukanlah kali pertamanya dua perusahaan tersebut berkolaborasi dalam merancang proyek powerboat. Pada 2009 lalu dirancang 46 Rider yang terinspirasi dari V8 SLS AMG. Tahun lalu Cigarette Racing menampilkan AMG Black Series 50 Marauder, yang diambil dari desain C63 AMG Black Series.
 
Kembali ke Cigarette AMG Electric Drive Concept, perahu cepat ini menggunakan dua unit mesin, dengan enam individual permanent-magnet, pendingin cair di motor listrik. Ada 12 motor listrik yang mampu menghasilkan 2.221 tenaga kuda dan torsi 2.213 lb ft. Mesin ini mampu membawa perahu meraih kecepatan lebih dari 99 mph atau 160 km/jam.
 
Konsep powerboat ini memiliki baterai dan motor listrik yag dipasang dalam bagian bawah bodi sebagai pusat gravitasi. Baterai lithium-ion yang terdiri dari 48 modul modular dan total 3.456 sel, dengan output 2.400 kilowatt.
 
Baterai Cigarette AMG Electric Drive Concept dapat terisi penuh dalam pengisian selama tujuh jam. Opsional on-board charger, memungkinkan pengisian baterai penuh dalam waktu kurang dari tiga jam. ([email protected])