Selasa, Oktober 22, 2019
Fokus

Kongres IKA ITS dipublikasikan di media online www.detik.com dan berbagai media cetak

Beriklan di acara Kongres Ikatan Alumni ITS 2011 sungguh tidak rugi, karena publikasi tidak seperti dilakukan acara lain yaitu hanya di lokasi acara ataupun material pendukung acara seperti backdrop, spanduk, umbul-umbul, material kit dan lainnya. Panitia Kongres IKA ITS 2011 serius mempublikasikan kegiatan ini dimedia online seperti www.detik.com ataupun media cetak seperti Koran dan Majalah. Berikut ini adalah publikasi acara Kongres IKA ITS 2011 di www.detik.com untuk durasi 25 September 2011 sd 2 Oktober 2011 dan dapat dilihat di seremonial (tengah bawah dari www.detik.com) atau klik link ini http://microsite.detik.com/ads-detikcom/seremonial/582/2/ika-its/kongres-ikatan-alumni-its-2011.

Secara lengkap publikasi iklan di www.detik.com seperti dibawah ini.

Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA-ITS) akan menyelenggarakan Kongres IKA-ITS 2011 pada hari Kamis-Sabtu, tanggal 6-8 Oktober 2011 di  Cendrawasih Room – Jakarta Convention Center. Kongres IKA ITS kali ini, akan dihadiri oleh sekitar 500 delegasi dan 3.000 pengunjung dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI – Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara pada hari Kamis, 6 Oktober 2011.
Berbeda dengan kongres-kongres sebelumnya yang hanya memilih Ketua Umum, anggota Senat  dan  menetapkan Garis-grais Besar Haluan Program Kerja (GABAKA), dalam Kongres IKA ITS  2011 kali ini, juga akan ditambahkan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan TenNov Expo.
Terkait dengan tema Kongres IKA ITS 2011, yakni “Percepatan Pembangunan Bangsa”, maka dalam FGD ini, akan dibahas solusi-solusi strategis terhadap permasalahan-permasalahan bangsa, sebagai salah satu bentuk kontribusi pemikiran strategis Alumni ITS kepada para pengambil kebijakan di negeri ini, bagi di lingkungan pemerintahan, legislatif dan dunia usaha.
Selain dihadiri oleh Alumni ITS dan para tokoh bisnis dan pemerintahan, banyak pembicara utama yang direncakan akan hadir dalam FGD ini, seperti:
1.       Menko Perekonomian Ir.Hatta Rajasa
2.       Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Ir Muhammad Nuh, DEA
3.       Menteri ESDM Dr.Darwin Zahedy Saleh
4.       Menteri Perindustrian Ir. Mohamad Suleman Hidayat
5.       Menteri BUMN Dr. Ir. Mustafa Abubakar
6.       Menteri Koperasi dan UMKM Dr. Syariefuddin Hasan
Sedangkan kegiatan TenNov Expo, merupakan ajang untuk mempublikasikan teknologi-teknologi inovatif yang terbaru, karya ITS dan Alumni-alumninya, maupun pihak umum. Event Expo ini juga dapat dimafaatkan oleh para Alumni ITS sebagai sarana untuk menciptakan dan mengembangkan peluang bisnis yang baru. 
Dalam kesempatan ini, Muhammad Nuh (Ketua Senat IKA ITS), mengharapkan  agar Alumni  ITS dapat berperan lebih aktif dalam percepatan pembangunan nasional, termasuk dalam mendukung Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Dalam Masterplan tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mencanakan bahwa Indonesia akan menjadi negara maju dan perekonomiannya akan masuk dalam 12 besar dunia pada tahun 2025.
Sedangkan Dwi  Sutjipto (Ketua Umum Pengurus Pusat IKA ITS periode 2007-2011), menyatakan bahwa kongres ini adalah salah satu upaya untuk membangun organisasi Alumni yang berkelanjutan, termasuk didalamnya untuk lebih mendorong sekitar 70 ribuan Alumni ITS, baik di dalam maupun luar negeri, untuk lebih meningkatkan peran dan kontribusinya bagi pembangunan bangsa. Organisasi IKA ITS yang kini beranggotakan lebih dari 70 ribuan Alumni yang tersebar di dalam maupun di luar negeri ini, merupakan wadah bagi para Alumni ITS untuk saling berkomunikasi dan berkontribusi bagi pembangunan perekonomian nasional.
Gatot Kustyadji (Ketua Organizing Committee – OC) mengharapkan kegiatan ini dapat didukung oleh semua pihak. Selain kehadiran peserta kongres yang merupakan utusan dari Pengurus Wilayah IKA, yang juga mewakili Alumni jurusan-jurusan seluruh  ITS, ia juga berharap animo seluruh alumni, mahasiswa ITS, masyarakat umum maupun Stakeholders ITS lainnya, untuk berpartisipasi, berperan aktif dan hadir dalam event terbesar IKA Alumni ITS yang diselenggarakan setiap 4 tahun ini.
Sekretariat & Informasi
Panitia Pelaksana Kongres IKA ITS 2011
Royal Palace Building Blok B-11 , Jl. Prof. Dr. Soepomo SH No. 178 A – Jakarta Selatan
Telp. 021- 8370 8013         Fax. 021-8314 214
Kunjungi website kami www.alumniits.com
Contact Person:
Sari (081 399364770), Imam (081 938387008), Angga (081 95013313)
Acara ini didukung oleh:

1. PT Semen Gresik
2. PT Telkom
3. PT Pertamina
4. PT Bukit Asam, Tbk
5. PT INKA (Persero)
6. PT Krakatau Steel
7. FLSmidth
8. PT Gadelius Service
9. PT Bluescope Steel Indonesia
10. PT Guna Teguh Abadi
11. PT Medco Energi
12. PT Pupuk Sriwidjaja
13. PT Harisindo
14. PT Perusahaan Gas Negara (Persero Tbk)
15. PT Surveyor Indonesia
16. PT Inacom Jaya Prima
17. PT Gistex
18. PT Perwira
19. PT Rekindo
20. PT Hansa Pratama
21. PT Tajimaka
22. PT Siam-indo
23. PT Astra Otoparts

24. PT Semen Bosowa