Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Kementerian PU Raih Tambahan Anggaran Rp77,52 Triliun

JAKARTA, alumniITS:

Kementrian Pekerjaan Umum (PU) mendapat tambahan anggaran 2013 sebesar Rp 77,52 triliun dari  PAGU 2013 sebesar Rp 69.14 triliun. Tambahan anggaran itu, diputuskan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI dengan Kementerian/Lembaga terkait.

“Hal ini akan menjadi kesepakatan kita, apabila nanti di badan anggaran tidak menemui perubahan,” ujar Ketua Komisi V DPR RI Yasti S Mokoagow  di gedung DPR Jakarta, Rabu (16/10)

Yasti menjelaskan  anggaran tambahan akan dialokasikan untuk penanganan jalan di perbatasan Negara, pengendalian banjir perkotaan, Pengembangan Wilayah/Kawasan melalui Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) di 140 Kab/Kota dan program prioritas lainnya. 

Terkait usulan penghematan perjalanan dinas, lanjut dia, Kementerian PU melakukan penghematan sebesar 10,01 % dari Rp 1,52 triliun. Penghematan perjalanan dinas tersebut akan dialihkan ke belanja modal.  Diantaranya Penambahan volume Program Pengembangan Kota Hijau.

Juga penambahan volume pekerjaan fisik yang dapat berupa pembangunan baru dan rehabilitasi infrastruktur SDA, penambahan volume pekerjaan fisik yang dapat berupa pembangunan baru, rehabilitasi, rekonstruksi,  ucapnya.

Serta pelebaran jalan dan jembatan, penambahan volume pada Kegiatan Pengembangan Air Minum,Penanganan Sanitasi, Pengembangan Permukiman, serta Penataan Bangunan dan Lingkungan, Penambahan dana pembangunan Asbuton Center. (ndy)