Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Kamera Digital NIXON Coolpix S1000pj

Sebuah proyektor telah diintergrasikan Nikon dalam kamera terbarunya, Coolpix S1000pj. Proyektor mungil ini bisa menayangkan slideshow atau video dengan ukuran sampai 40 inci. Nikon membekali proyektor di dalam kameranya dengan tingkat terang (brightness) 10 lumens. Ini disebutnya cukup mumpuni untuk menampilkan image mulai dari ukuran 5 sampai 40 inci dengan resolusi yang “ekivalen VGA”. Daya jangkau proyektor disebutkan mulai dari 10 inci sampai 6 kaki.

Apa lagi yang menarik dari proyektor mungil ini? Tak lain adalah konsumsi daya yang jauh lebih hemat dibandingkan proyektor berukuran normal (biasanya sekitar 200 watt). Karena itu batere pada proyektor ini disebutkan Nikon tahan menayangkan slideshow selama satu jam.

Fitur lain dari Nikon Coolpix S1000pj adalah resolusi image 12 megapixel, setelan ISO sampai 6400, dan Best Shot Selector, yang dapat mengambil 10 bidikan setiap kali shutter ditekan, lalu otomatis menyimpankan yang terbaik. Selain itu tersedia zoom optikal 5x.

Nikon Coolpix S1000pj yang mengemaskan fitur proyektor ini diperkirakan hadir di pasar bulan depan dengan harga kisaran US$ 430.