Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Industri Game Bukan Lagi Jadi Pasar Besar

CALIFORNIA, alumniITS.com – Electronic Arts (EA) melalui Chief Commercial Officer (CCO) Richard Hilleman, dalam sebuah kesempatan mengungkapkan mengenai industri game saat ini yang dirasanya banyak mengalami perubahan. CCO EA ini belum mempercayai bahwa industri game saat ini merupakan pasar dengan potensi yang besar.

Dilansir dari Gamesindustry, Kamis (11/4/2013), Hilleman mengungkapkan bahwa untuk memastikan sebuah industri dianggap sebagai pasar besar yang potensial, perusahaan yang terdapat dalam industri tersebut terlebih dahulu harus mengetahui apa itu pasar besar.

“Hal paling dekat yang kita miliki sebagai industri guna mencapai pasar potensial yang besar, adalah ruang pada sistem mobile dan sosial. Dari pandangan saya, contoh pasar potensial yang besar adalah TV dan saat ini kita sedang dihadapkan pada tantangan tersebut,” ungkap Hilleman.

CCO dari EA ini juga mempercayai bahwa industri game masih membutuhkan beberapa hal penting untuk berhasil menjadi pasar besar, bagaimana cara menghadapi khalayak besar, dan beberapa grup yang mempunyai segmentasi penting.

Menurutnya sebuah permainan yang terkoneksi pada TV merupakan sebuah hal krusial, karena pada beberapa tempat para pengguna akan meninggalkan smartphone dan tablet mereka untuk menggunakan TV. Akan tetapi, industri permainan masih memiliki waktu yang panjang, dan ini hanya diungkap berdasarkan pandangannya saja.

Guna menghadapi tantangan pada industri, tahun kemarin EA sendiri telah mengapalkan konten aplikasi yang disematkan pada TV produksi LG dan Samsung. Hilleman menyadari bahwa TV merupakan perangkat yang akan memberi keuntungan lebih banyak dari konsol, karena perangkat ini memiliki banyak hal yang masih bisa dieksplorasi. ([email protected])