Kiprah AlumniProfil

Ferry Dzulkifli Latief

Beliau menempuh pendidikan S1 di Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Bidang Studi Teknik Matematika Periode waktu atau estimasi tanggal kelulusan 1989 – 1996, Aktivitas dan Kegiatan Sosial ketika masih kuliah yaitu Presiden, Senat Mahasiswa, Koperasi Mahasiswa, Asosiasi Mahasiswa Matematika. Kemudian melanjutkan S2 Sekolah Bisnis dan Manajemen -SBM ITB, Nama Gelar Magister Bidang Studi Kewirausahaan dan Manajemen Teknologi Nilai Magister Ilmu Manajemen lulus pada tahun 2012.

 

Lulusan Matematika ITS Surabaya ini adalah penggiat Usaha Kecil Menengah dan Kewirausahaan. Penelitian yang diminati adalah di bidang UKM, kewirausahaan, Daya saing industri dan pengembangan ekonomi lokal. Berita bola, khususnnya seputar liga-liga di Eropa, berita politik, ekonomi dan luar negeri menjadi hal-hal yang wajib disimak. Menurut ferry Dzulkifli, Dalam perjalanan hidupnya hingga sekarang, 15 tahun ia bersama dengan lingkungan yang menaruh perhatian pada isu politik dan keislaman. 11 tahun berikutnya ia menambahnya dengan isu ekonomi dan community empowerment. 

 Riwayat karir Ferry Dzulkifli diantaranya pada tahun 1997-2001 beliau menjadi managing Director  PUPUK (Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil) yang menurut beliau PUPUK – Asosiasi Pengembangan Usaha Kecil – adalah organisasi nirlaba yang berbasis di Bandung Indonesia. Beliau mulai bergabung dengan PUPUK sebagai peneliti, dan kemudian Project Officer, Program Manager dan posisi terakhir sebagai Managing Director. Pada tahun 2001-2004 beliau menjadi Managing Director pada Perusahaan Pendukung Nasional untuk Pengembangan UKM, JNPUKM. Tahun 2003-2004 menjadi Konsultan Pengembangan Sektor Swasta Perusahaan World Bank yang memiliki Kantor di Jakarta. Tahun 2005-2009 menjadi Manajer Regional di Kantor Bandung  Nama Perusahaan SENADA – DAI, SENADA adalah program daya saing Indonesia empat tahun yang didanai oleh USAID dan dilaksanakan oleh konsultan DAI yang berbasis di AS.

 

Tahun 2009-2013 menjadi Ketua Jaringan Nasional Pendukung UKM, pada tahun 2010-2014 menjadi Penasehat komisaris Komisi Pengawas Persaingan Usaha – KPPU, tahun 2011-2014
menjadi Konsultan senior Interdev Prakarsa CSR Manajemen Strategis di Jakarta.
Ferry juga merupakan penulis blogger yang isi blognya berisikan tulisan tentang cerita, pengalaman, pemikiran hingga guyonan. Dalam organisasi Ikatan Alumni ITS (IKA ITS), Ferry pernah menjadi bendahara IKA ITS Jabar.