Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

China Bikin Ponsel Android Tertipis di Dunia

CHINA, alumniITS.com – Pembuat ponsel asal China – UMeox – sebelumnya dikabarkan sedang menyiapkan handset spektakuler berupa ponsel pintar Android Umeox X5 yang super tipis. Ponsel ini diklaim akan menjadi ponsel tertipis di dunia.

Kali ini salah seorang sumber orang dalam Umeox memberikan bocoran foto-foto Umeox X5 yang masih berupa prototipe kepada situs GizChina. Sesuai bocoran informasi yang beredar sebelumnya, ponsel ini lebih tipis dari Huawei P6.

Dilansir GizChina, Rabu (29/5/2013), Umeox X5 memiliki dimensi ketebalan hanya 5,6 mm. Umeox X5 akan bersaing dengan smartphone tipis dari Oppo Find 5 yang memiliki ketebalan 6,13 mm, Huawei P6 dengan tebal 6,18 mm, dan Alcatel One Touch Idol Ultra setebal 6,45 mm.

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi lebih detil mengenai smartphone yang belum diluncurkan tersebut. Hanya saja, smartphone dengan dimensi 118 x 60 x 5,6 mm itu digadang-gadang bakalan berjalan di atas platform Android 4.2 Jelly Bean. Smartphone ini disebut-sebut akan dirilis pada Juli mendatang.

Seperti diketahui, vendor smartphone terus berbondong-bondong melakukan inovasi pada produknya. Selain aneka fitur canggih, desain menawan juga menjadi fokus pengembangan mereka. Membua ponsel pintar berdimensi tipis seakan diperlombakan oleh para vendor demi menggaet predikat pembuat ponsel paling tipis di dunia.

Memang sebagian orang menyukai ponsel dengan desain bodi yang tipis. Saat ini, ponsel pintar tipis mayoritas dibuat dan dipasarkan untuk wilayah China. Sebut saja Oppo, Huawei, Vivo, dan Alcatel yang jadi vendor ponsel yang produknya mengisi daftar ponsel tipis di dunia. ([email protected])