Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Beli Hulu, Yahoo! Sediakan Rp 5,8 T


NEW YORK, alumniITS.com – Langkah akuisisi Hulu oleh Yahoo! nampaknya bukanlah isu belaka. Dikabarkan, Marissa Mayer, CEO Yahoo!, sudah menyiapkan uang senilai USD 600-800 juta untuk memuluskan hal ini.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (27/5), hal ini disampaikan oleh sebuah sumber yang tak mau disebutkan namanya. Masih menurut sumber tersebut, uang yang siap digelontorkan ini sebesar USD 600-800 atau sekitar Rp 5,8-7,7 triliun.

Rentangan uang ini sendiri memang disiapkan untuk berbagai skenario klausul pembelian. Bisa saja, Yahoo! mendapatkan harga murah namun tak boleh memiliki konten Hulu sekarang ini yang masih dipegang oleh Comcast, Disney, dan News Corp.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Yahoo! memang dikabarkan sedang mendekati Hulu, sebuah situs sekaligus website yang menawarkan layanan over-the-top (OTT).

Sejak bulan Maret 2013 lalu, pemilik saham mencari pembeli untuk dapat meneruskan operasional Hulu. Dari dibukanya ‘lelang’ Hulu ini, Yahoo! merupakan salah satu dari perusahaan-perusahaan yang ingin membeli Hulu.

Keinginan Yahoo! untuk mengakuisisi website satu ini cukup beralasan karena di bulan lalu, Yahoo! tidak berhasil mengakuisisi situs mirip YouTube yaitu DailyMotion. Hal ini dikarenakan pemerintah Prancis menghalangi niatan Yahoo! ini.
([email protected])