Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Survei: iPhone Jarang Dipakai Telefon


NEW YORK, alumniITS.com  – Pengguna iPhone di Amerika Serikat (AS) rata-rata akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan smartphone-nya ketimbang pengguna Android. Selain itu sebuah studi juga mengungkap bahwa kebanyakan dari mereka jarang menggunakan iPhone untuk panggilan suara.

Survei yang dilakukan Experian Marketing Services menemukan, secara keseluruhan orang AS rata-rata menghabiskan hampir satu jam setiap harinya dengan smartphone mereka. Sedangkan hanya seperempat dari waktu tersebut yang dihabiskan untuk melakukan panggilan suara.

Temuan ini menggambarkan pergeseran selera konsumen terhadap perangkat mobile sebagai sarana informasi dan hiburan. Ini dapat dilihat dari sebesar 26 persen atau sekira 15 menit sehari konsumen melakukan panggilan suara dan aktifitas mengirim pesan teks (texting) sebesar 20 persen atau sekira 12 menit. Sementara itu, konsumen mengakses jejaring sosial sebesar 16 persen serta web surfing sebesar 14 persen.

Di samping itu, konsumen juga menghabiskan lebih banyak waktu mengakses email yakni sembilan persen dan game sebesar delapan persen di smartphone-nya. Survei juga menunjukkan bahwa pengguna smartphone banyak yang menggunakan fitur kamera dan GPS.

Dilansir CNET, Rabu (29/5/2013), terdapat perbedaan pola penggunaan para pengguna handset berbasis iOS dan Android. Pengguna produk Apple rata-rata menghabiskan satu jam 15 menit sedangkan pengguna Android hanya menghabisakan waktu 49 menit dengan perangkatnya.

Menariknya 28 persen pengguna Android lebih banyak menggunakan handset-nya untuk melakukan panggilan suara, sementara iPhone hanya 22 persen.

“Pengguna smartphone seringkali mendebatkan sistem operasinya terbaik. Akan tetapi kami melihat perbedaan yang jelas antara cara mereka menggunakannya, tergantung pada sistem operasi yang berjalan di smartphone masing-masing,” ungkap manajer pemasaran senior untuk Exparian, Jhon Fetto. ([email protected])