Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Aplikasi Ford Diboyong ke Asia Pasifik Computex 2013


 
TAIPEI, alumniITS.com – Ford Motor Company mengumumkan akan membawa Ford Developer Program ke pasar di Asia Pasifik untuk memungkinkan pengembang membuat aplikasi yang diaktifkan melalui suara untuk mobil, semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin global di bidang teknologi.

Ford adalah satu-satunya produsen otomotif di Computex 2013, dan menghadiri pameran komputer terbesar di Asia ini untuk tahun kedua secara berturut-turut, yang akan menampilkan teknologi terkemuka di kelasnya yang paling canggih, yang terus meningkatkan pengalaman berkendara bagi pelanggan.

“Di Ford, kami terus mencari cara-cara baru untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pelanggan dan, melalui inovasi teknologi kelas dunia kami, kami melakukan hal itu,” kata Thomas Fann, President Ford Lio Ho Motor Company di taipei Taiwan, Rabu (5/6)

Dengan pengaruh globalnya, Computex menyediakan platform yang ideal bagi Ford untuk menampilkan teknologi kami yang paling canggih, yang tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga memampukan pelanggan kami tetap terkoneksi dengan kehidupan digital mereka, sambungnya dalam press rilise yang diterima redaksi alumniITS.com di Jakarta.

Melalui pengenalan berkelanjutan atas fitur inovatif dan interaktif dalam kendaraannya, Ford terus memperkuat posisinya
dalam pengembangan teknologi, yang telah dengan cepat memperoleh reputasi global sebagai pemimpin dalam bidang ini.

Di Computex, Ford juga mengumumkan AppLink 2.0, versi terbaru dari API yang memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi yang diaktifkan melalui suara bersama dengan layanan baru dan unik yang akan lebih meningkatkan pengalaman berkendara bagi pelanggan.

Pelanggan yang menggunakan Ford SYNC AppLink dapat mengontrol aplikasi pada smartphone mereka hanya dengan menggunakan suara, melalui sistem konektivitas yang diaktifkan melalui suara Ford SYNC pemenang banyak penghargaan. Peningkatan pada AppLink 2.0 akan memungkinkan akses ke lebih banyak data kendaraan, memungkinkan pengenalan suara dalam beragam bentuk, dan kemampuan aplikasi untuk mengirim push notification dalam kendaraan yang serupa dengan yang digunakan konsumen pada smartphone mereka.

Untuk membantu mendorong komunitas pengembang aplikasi otomotif yang sedang bertumbuh ini, Ford juga memberikan kontribusi perangkat lunaknya untuk AppLink ke GENIVI Alliance, menjadikannya produsen otomotif Amerika pertama yang menyumbangkan kode sumber dari salah satu produknya ke produk open-source.

GENIVI Alliance adalah aliansi industri nirlaba yang berkomitmen untuk mendorong adopsi luas dari platform pengembangan open source In-Vehicle Infotainment (IVI).

Ford juga mengumumkan peluncuran aplikasi AppLink Catalogue, yang membantu pelanggan untuk dengan mudah menemukan aplikasi yang tersedia untuk kendaraan Ford dengan fitur AppLink. Tiga aplikasi baru yang akan menjadi aplikasi pertama yang tersedia di Asia: aplikasi radio global TuneIn Radio, layanan radio internet Pandora, dan Kaliki, aplikasi surat kabar audio.

Pengunjung gerai Ford akan menemukan banyak atraksi yang menghibur mereka, dengan serangkaian fitur interaktif yang
mengajar masyarakat tentang perkembangan teknologi Blue Oval dengan cara yang menyenangkan.

Dalam upaya untuk menampilkan bagaimana SYNC membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan, gerai Ford akan menawarkan SYNC & Drive, fitur yang diaktifkan melalui suara yang menunjukkan fungsionalitas, kontrol iklim, penggunaan telepon, SMS, dan musik dari SYNC dengan MyFord Touch.

SYNC Your Music, yang juga memerlukan perintah suara, akan tersedia untuk menunjukkan aspek hiburan dari sistem ini.
Pengunjung akan dapat membuat trek musik mereka sendiri, menjadi DJ Ford SYNC dan bersaing dengan pengunjung lain yang terhubung ke fitur live DJ di gerai. Peserta dapat mengambil foto mereka, memilih dari tiga latar belakang, dan kemudian membagikan karya seni album dan trek mereka di Facebook.

Gerai Ford juga akan menawarkan SYNC Words Portrait, yang memungkinkan pengunjung untuk menghasilkan foto mereka sendiri dengan menggunakan perintah SYNC. Foto ini kemudian bisa dibagi di halaman Facebook Ford Taiwan serta halaman pribadi Facebook mereka, atau mereka dapat mencetaknya di acara ini. Ford juga akan menampilkan tiga Technology Development Kits, yang akan menawarkan demonstrasi langsung mengenai cara kerja aplikasi Pandora, TuneIn Radio dan Kaliki. ([email protected])