Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Windows Phone Goda Huawei


TEXAS, alumniITS.com – Sistem operasi Windows Phone ternyata menggoda Huawei untuk mencicipinya. Produsen gadget asal China ini baru saja merilis smartphone anyar berbasis Windows Phone 8 bernama Huawei W1 untuk pasar AS.

Huawei W1 merupakan smartphone pertama dari Huawei yang mengadopsi sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft. Smartphone ini hadir dengan layar sentuh empat inci yang sudah dilapisi oleh Gorilla Glass.

Huawei W1 disematkan prosesor Qualcomm MSM8230 Snapdragon dual-core 1,2GHz Krait, kamera utama 5 megapiksel dengan 4X digital zoom dan LED flash, serta kamera depan 0,3 megapiksel.

Smartphone ini juga dilengkapi memori penyimpanan internal 1,7GB yang sudah didukung dengan penyimpanan eksternal microSD hingga 32GB dan kapasitas baterai 1.950 mAh.

“Dengan bangga kami persembahkan smartphone premium berbasis Windows Phone 8 untuk para konsumen di AS dengan harga yang kompetitif,” ujar General Manager Penjualan Windows Phone Microsoft Tood Greenberg dalam keterangan persnya kepada Engadget, Kamis (9/5).

Menurut Greenberg, Huawei W1 sudah tersedia di pasaran AS pada bulan ini di berbagai toko Walmart juga dapat dipesan secara online di Walmart.com.

Namun Huawei maupun pihak Microsoft belum mengungkapkan berapa bandrol harga dari smartphone Windows Phone pertama dari Huawei ini. ([email protected])