Berita

Wanita Pertama Deputy GM Kandatel TELKOM

Hesti merupakan salah satu asisten dosen pakar marketing Rhenald Khazali di UI. Waktu tempuh di S2 UI juga merupakan lulusan tercepat pada tahun 2001, menjadi wanita pertama yang menjadi Deputy GM Kandatel PT Telkom.  Mulai 11 Januari 2010 diangkat menjadi GM Divisi Biz Service

Hesti Nugrahani, nama yang tidak asing bagi aktivis IKA ITS semenjak tahun 2002 sejak suami (alm) Koentjoro menjadi Sekretaris Umum IKA ITS Jakarta sampai dengan sekarang. Wanita yang memiliki hobi membaca, fashion dan tari-tarian Jawa serta aktivitas sosial ini pada dekade ini merupakan salah satu akvitis IKA ITS yang terkemuka. Kegemaran untuk beraktivitas ini dimulai semenjak jaman kuliah di Teknik Industri ITS, bisa jadi kegemaran beraktivitas ini yang menjadi salah satu media menyatukan antara Hesti dan Koentjoro (merupakan mantan Ketua Hima Teknik Mesin, dan penghobi otomotif). Meskipun gemar beraktivitas sosial, Hesti tetap menonjol dari sisi akademisnya, selama kuliah memperoleh 3 (tiga) buah beasiswa yaitu : Supersemar, KOWANI dan PT TELKOM. Hesti juga merupakan lulusan tercepat dari Teknik Industri ITS sampai dengan sekarang, dimana dia hanya butuh waktu 4 (empat) tahun untuk menyelesaikan studi S1 (masuk 1988 – lulus 1992).

 

Prestasi dalam bidang studi ini berlanjut saat melanjutkan ke S2 di Universitas Indonesia, yang ditempuh dalam waktu 14 bulan dengan GPA 3,6 (Cum Laude) untuk bidang Manajemen Pemasaran.. Hesti merupakan salah satu asisten dosen pakar marketing Rhenald Khazali di UI. Waktu tempuh di S2 UI juga merupakan lulusan tercepat pada tahun 2001 dan juga meraih penghargaan terbaik 3 lulusan di Manajemen Pemasaran 2000.

 

Semenjak lulus, Hesti berkarir di PT TELKOM dengan jabatan pertama adalah Network Development Planner 1993 – 1995, Telemarketing/162 and PUSYANTEL Project Coordinator  1995-1997 dan program ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Telekomunikasi Joop Ave dan Menteri Transportasi Susilo Sudarman sebagai project nasional PT TELKOM. Jabatan manager diraih pertama kali pada tahun 1999 sebagai Account Manager di TELKOM Jakarta Selatan. Pada tahun 2003-2004 karir Hesti singgah di TELKOMSEL (anak perusahaan PT TELKOM dengan market share seluler terbesar di Indonesia/penyumbang pendapatan tertinggi PT TELKOM). Setelah kembali ke PT TELKOM dengan jabatan Account Manager diberbagai tempat, maka sejak November 2008 Hesti diangkat menjadi Deputi GM Kandatel Jakarta Selatan (merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi Deputi GM diantara 47 Deputi GM diseluruh Indonesia). Berbagai penghargaan diraih selama menjadi Deputy GM Kandatel Jakarta Selatan baik untuk produk Flexy, Customer Care, Program Hotspot, sales & penetrasi Speedy dll.

 

Kiprah Hesti di IKA ITS sangat menonjol di era Kristiono menjadi Ketua Umum PP IKA ITS 2003-2006. Hesti dan Hermien Sarengat (Presdir GE Technology) merupakan orang yang menginisiasi dan menjadi pendiri perorangan pertama kalinya untuk perusahaan IKA ITS dengan nama PT Wahana Bakti Insani (WBI), PT WBI pada bulan Desember 2005 melaksanakan penjualan saham kepada alumni ITS, sehingga tercatat saat ini lebih dari 40 alumni ITS memiliki saham di PT WBI. Aktifitas dalam mengelola PT WBI pada akhirnya menjadikan Hesti sebagai salah satu instruktur dibidang Interpersonal dan Communication Skill. Meskipun saat ini Hesti menjadi single parent bagi ke-2 anaknya, setelah alm Koentjoro meninggal setahun yang lalu, namun aktivitas Hesti di berbagai kegiatan sosial termasuk di IKA ITS tetap tidak berubah. Pada tahun 2010 ada 2 program unggulan yang menjadi salah satu program unggulan PP IKA ITS dalam rangka menyambut 50 tahun ITS pada 2010.