Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Siapkan Pemimpin Masa Depan, PWJR Selenggarakan “YOUNG LEADERSHIP CAMP” BATCH 5

Pengurus Wilayah IKA ITS Jakarta Raya atau popular dengan sebutan PWJR menyelenggarakan latihan kepemimpinan untuk Alumni Muda ITS, “Youth Leadership Champ” selama 3 hari, dari tanggal 2-4 Nopember 2018 di Balai PKK Melati Building, Jakarta Selatan. Acara tersebut diikuti oleh 52 Alumni Muda ITS dengan kisaran usia 24-30 tahun yang berasal dari berbagai jurusan.

Acara YLC senantiasa menjadi buruan bagi Alumni Muda ITS, karena narasumber yang kompeten dan menjadi panutan, seperti Dwi Soetjipto (mantan Dirut Semen Indonesia dan Pertamina), Arif Wibowo (mantan Dirut Garuda Indonesia, sekarang Managing Director Airfast Indonesia), Rukmi Hadihartini (mantan Direktur Pengolahan PT Pertamina), Rifqi Isnanda Direktur Utama PT SUA (salah satu perusahaan yang terlibat sebagai salah satu vendor dalam proyek MRT Jakarta), dan lainnya.

Diskusi menjadi sangat menarik, karena peserta terkadang menanyakan hal-hal yang sensitif, namun tentu saja narasumber tidak pelit untuk menjawab, karena kedekatan sebagai sesama Alumni, tentu hal-hal sensitive yang terkadang menjadi keingintahuan termasuk kiat sukses narasumber dibuka dan disampaikan ke peserta.

Melalui acara seperti YLC ini, diharapkan selain peserta mendapatkan ilmu/pengetahuan maka peserta juga akan mendapatkan  motivasi mengikuti jejak sukses narasumber dan kontinuitas kontribuasi Alumni ITS di kancah nasional akan terus terjaga. Akan semakin banyak Alumni ITS yang berkiprah di berbagai bidang pengabdian dan memberikan jejak positif kebanggaan bagi Almamater