Fokus

Raker PP IKA ITS 2009

Dalam rangka sinkronisasi, koordinasi, dan penyusunan program kerja untuk tahun 2010, maka PP IKA ITS pada tanggal 18-19 Desember 2009 akan mengadakan Rapat Kerja bertempat di Pusdiklat Pegawai Depdiknas di Sawangan Bogor. Tema Raker tahun ini adalah : “Menyambut Tahun Emas, Menggali Kekuatan Civitas, untuk Kejayaan ITS”.

 

Peserta Raker adalah :

1. Pengurus Pusat IKA ITS

2. Pengurus Wilayah Seluruh Indonesia

3. Komisariat Jurusan

4. Lembaga-lembaga di lingkungan IKAITS ( seperti : TENOV, PT. WBI, Persatuan Golf Alumni ITS, dll)

Kegiatan Raker ini akan dibuka oleh Ketua Senat IKA ITS/Mendiknas RI, Prof.Dr. Moh. Nuh, DEA yang sekaligus memberikan pembekalan bagi peserta Raker dan diskusi mengenai kebijakan pendidikan di Indonesia.

Menurut Ir. Bambang Soekaton (Streering Comittee), Raker tahun ini sangat berbeda pelaksanaan dan target yang akan dicapai dibandingkan pelaksanaan Raker sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh integrasi kegiatan antara IKA ITS dan ITS dalam rangka memperingati dan memeriahkan Ulang Tahun ITS yang ke-50 (1960-2010). Sedangkan bagi IKA ITS, pada tahun 2010 pelaksanaan program kerja difokuskan pada satu kegiatan unggulan untuk setiap departemen. Saat ini, IKA ITS terdiri atas 10 wakil ketua umum dan 20 departemen. Sehingga pada 2010 akan terdapat 20 program unggulan dan program rutin yang sudah berjalan pada tahun-tahun sebelumnya, seperti : beasiswa, pembekalan wisudawan, bansos, Golf, dana abadi, majalah, newsletter, website, dll.