Selasa, Oktober 22, 2019
Fokus

Penguatan Networking Melalui Turnamen Tenis Antar Alumni Perguruan Tinggi

Pelaksanaan Turnamen Tenis antar alumni Perguruan Tinggi memberikan makna yang mendalam bagi alumni ITS. Kepercayaan kepada IKA ITS sebagai penyelenggara turnamen, meskipun baru pertama ikut menunjukkan kepercayaan kepada organisasi IKA ITS yang memiliki kompetensi dan kemampuan yang baik dalam mengorganisir sebuah kegiatan

Turnamen dibuka oleh Ketum PP IKA-ITS Dwi Soetjipto pkl 08.30. Dalam sambutan pembukaannya Pak Dwi menyampaikan terima kasih kpd kawan-kawan dari 6 ikatan alumni peserta (diluar ITS) yg telah memberi kesempatan dan mengajak IKA-ITS utk ikut serta dalam turnamen tennis terbesar diantara alumni PT.

Pak Dwi juga menekankan bhw dlm turnamen spt ini bukanlah prestasi/ kemenangan semata yg dicari, tapi semangat silaturrahim dan persaudaraan yg sangat kita harapkan.

Sebelum pertandingan resmi dimulai, diawali dengan tanding persahabatan antara IKA ITS yang diwakili oleh Pak Dwi Soetjipto berpasangan dengan Pak Sukrisno dengan Tim ILUNI yang diwakili oleh Sunardi (Pembantu Rektor 1 UI) yang berpasangan dengan tokoh partai Golkar/CEO Lippo Group Theo L. Sambuaga.

Kesuksesan penyelenggaraan turnamen tenis belum diiringi dengan kemampuan dari Tim TIS, dimaana sudah tersingkir di babak pendahuluan, kalah dari Unpad (1-4), UGM (1-4) dan UI (2-3). Cak Hadi Muhono (Direktur Modern Group) menjadi manajer Tim ITS dengan anggota Tim antara lain : Hadi Muhono, Boy Basuki R, Dedy K, Wisnu HB, Digul S, Arie K, Hernu S, Maki S, Cheppy R dll. Final antara IA-ITB vs KAGAMA baru selesai pukul 20.00 dan pertandingan tersebut dimenangkan oleh IA-ITB dengan skor 3-2. Piala kejuaraan diserahkan oleh Sekjen PP IKA ITS kepada juara IA-ITB. Sedangkan piala runner up diserahkan oleh sesepuh IKA ITS Ir. M. Syaifullah Nur kepada Tim KAGAMA.

Melihat tenis memiliki potensi yang besar sebagai salah satu cara menjalin silaturahmi dan memperkuat jaringan, maka diharapkan pelaksanaan turnamen tenis ini dapat menginspirasi alumni ITS untuk menekuni olah raga tenis ini.

Keterangan foto atas:

“Dari kiri ke kanan : Dr. Ir. Dwi Soetjipto (Ketua Umum PP IKA ITS), Ir. Theo L. Sambuaga (ILUNI/CEO LIPPO Group), Prof. Dr. Sunardi (Pembantu Rektor I UI), Ir. Sukrisno (Wakil Ketua Umum IKA ITS/Dirut PT. Bukit Asam)”