Selasa, Oktober 22, 2019
BeritaFokus

Kuliah Tamu – Technopreneurship

kuliah-tamu-technopreneurshipDi era globalisasi dan perdagangan bebas, maka salah satu kekuatan daya saing suatu negara adalah seberapa banyak “pengusaha/wirausaha” yang dimilikinya, yang akan mengkreasi produk/jasa dan ciptakan lapangan kerja. Indonesia sangat tertinggal dibandingkan negara maju lainnya karena baru punya1,65% wirausaha/pengusaha dari total penduduk. Jauh tertinggal dibandingkan negara lain seperti Singapura dan Amerika Serikat yang sudah diatas 5%.

Mahasiswa ITS memiliki potensi menjadi “Technopreneur” yaitu menjadi wirausaha berbasiskan teknologi dan sainteks. Hal yang akan menciptakan pasar baru, inovasi baru dan produk bernilai tambah tinggi. Terlebih di era digitalisasi ekonomi yang ciptakan “start up” sukses, maka peluang mahasiswa ITS sangat besar.

Untuk membakar semangat “technopreneurship” Departemen Kewirausahaan Pengurus Pusat IKA ITS mengadakan kuliah umum secara berseri di ITS, dengan opening kuliah tamu oleh Ir. Anas Rosjidi (Sekretaris Jenderal PP IKA ITS/Mantan Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk). Mantan Ketua Dewan Mahasiswa ITS ini membakar semangat mahasiswa ITS dengan gaya khasnya. Acara kuliah umum dibuka oleh Wakil Rektor Prof. Dr. Ir.Heru Setyawan dan dihadiri oleh sekitar 2.000 dosen dan mahasiswa ITS.

Event-event seru yang diselenggarakan PP IKA ITS dapat di akses di MIDA ITS app.alumniits.com/mida. Anda alumni ITS???…belum gaul dan terkoneksi dengan puluhan alumni ITS lainnya jika belum mendaftarkan diri anda ke MIDA ITS.

Vivat ITS….Vivat IKA ITS…..Vivat Alumni ITS

1 Komentar

  • Kepada Yth.
    Ikatan Alumni ITS
    di
    Surabaya

    Salam hormat,

    Saya dari PT. Taka Turbo berniat mengkonfirmasi penerbitan buku Profile Alumni ITS. Mohon informasi panitia penyelenggara dan nomor telephone yang dapat dituju.

    Terima kasih atas perhatiannya dan kami harapkan balasan email dikirim ke [email protected].

    Hormat saya,
    Briena Aransmy

Comments are closed.