Kiprah AlumniProfil

Ir. Adi Prasetya

Ir. Adi Prasetya menempuh pendidikan S1 Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya Angkatan 1982. Adi Prasetya saat ini adalah Ketua Umum Komisariat Jurusan Alumni Teknik Sipil,

Dapat diibaratkan pengabdian Cak Adi di IKA ITS seolah-olah tanpa batas. Beliau adalah Alumni ITS yang dua (2) kali menjadi Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA ITS pada wilayah yang berbeda yaitu Jawa Timur dan Jakarta. Pada 29 Maret 2018  bertempat di Hotel Sahid Surabaya, Cak Adi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA ITS Jawa Timur untuk periode 2008-2012. Selepas melaksanakan tugas di PW IKA ITS Jawa Timur, Cak Adi dipilih lagi menjadi Ketua Umum PW IKA ITS Jakarta Raya untuk periode 2012-2016.

Ada jejak program dan kontribusi selama Cak Adi Prasetya memimpin IKA ITS. Saat menjadi Ketua Umum PW IKA ITS Jawa Timur, Cak Adi dan pengurusnya mempelopori adanya kegiatan Buka bersama dan santunan 1.000 anak yatim bekerjasama dengan ITS yang berlangsung sampai saat ini. Kemudian saat menjadi Ketua Umum PW IKA ITS Jakarta Raya, membeirkan kontribusi ke ITS yaitu mobil tangka air sumbangan PW Jakarta Raya di era kepengurusannya.

Bertepatan dengan hari jadi Kota Surabaya ke-725 tahun, Institut Teknologi  Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meresmikan Taman Air Mancur Bundaran ITS, Kamis (31/5) malam. Air mancur menjulang yang diklaim melambangkan pusat pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat ini diresmikan langsung oleh Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScES PhD bersama Wali Kota Surabaya Dr (HC) Ir Tri Rismaharini MT.

Air mancur tersebut merupakan kado ITS untuk kota Surabaya. Dikerjakan sejak Desember 2017, taman air mancur seluas 1.000 meter persegi ini merupakan hadiah spesial dari Alumni Teknik Sipil ITS (ALSITS) yang memasuki usia 60 tahun pada November 2017 lalu. Ir Adi Prasetya mengungkapkan “Harapannya semburan air yang menjulang tinggi ini merefleksikan ITS sebagai pusat pendidikan tinggi,” Air mancur ini diharapkan selaras dengan rencana tata kota Surabaya yang baru saja meraih Sustainable City and Human Settlements Award sebagai kota terhijau kedua dunia.

Program Young Leader Champ (YLC) adalah rintisan dari Cak Adi Prasetya saat menjadi Ketua Umum IKA ITS Jakarta Raya. Program YLC berlangsung sebagai bagian pengkaderan aktivis dan penerus organisasi IKA ITS Jakarta Raya.

Cak Adi, dikenal memiliki relasi yang kuat dikalangan kontraktor, karena perusahaannya bergerak disektor tersebut.