Berita

IKA ITS Gelar INTERNATIONAL BUSINESS SUMMIT 2018

Sebagai wujud kepedulian Ikatan Alumni ITS untuk terus memberikan dukungan bagi upaya pembangunan ekonomi di Indonesia, khususnya menggalakkan investasi yang dapat memberikan peluang bagi penyerapan tenaga kerja, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan dan pemerataan, pada tanggal 28 Nopember 2018, Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITS akan menyelenggarakan kegiatan berskala internasional yaitu “International Business Summit, di Hotel Kempinsky Jakarta. Acara yang berlangsung selama 1 hari penuh akan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri.

Tujuan diselenggarakan acara ini IBS – IKA 2018:

  1. Mendiskusikan tahap-tahap strategis yang terkait dengan investasi di sektor maritim, sektor energi, dan Bisnis Lokal.
  2. Melakukan sharing pengetahuan terkait investasi dalam percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.
  3. Membuat rekomendasi sebagai masukan bagi pemerintah untuk mereformasi kebijakan yang terkait dengan investasi, terutama di sektor maritim, sektor energi, dan bisnis lokal.
  4. Mendorong para pemangku kepentingan untuk membuat rekomendasi menjadi kenyataan.
  5. Meningkatkan keterlibatan alumni perguruan tinggi negeri, khususnya IKA ITS dalam pembangunan Indonesia.

Pembicara dalam negeri akan menghadirkan dari Pemerintahan seperti Menteri, badan pemerintah, pengusaha nasional, investor asing dan lainnya. Acara International Business Summit 2018 (IBS 2018) mengambil thema “ Cerdas Dalam Berinvestasi Untuk

Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia : Menguatkan Sektor Maritim & Energi, Memperbanyak Bisnis Lokal Baru. Sub thema bahasan akan memfokuskan pada Investasi Maritim, Investasi Energi dan Sesi Penumbuhan Bisnis Lokal yang mampu mampu bersaing di tengah arus perdagangan global.

Adapun peserta IBS 2018 terdiri atas :

  • Pemimpin dan perwakilan dari lembaga pemerintah,
  • Eksekutif & Pengambil keputusan,
  • Pemain Industri
  • Profesional
  • Pengamat dan delegasi akademisi

Ketua Organizing Comiite IBS 2018 Ir. Djohan Safri, MM pada suatu kesempatan menyampaikan, Konsep IBS IKA ITS 2018 yang memadukan studium general, presentasi dan focus grup discussion akan menuntut dinamika forum yang tinggi serta pengaturan mobilitas peserta yang baik yang didukung kesiapan distribusi materi yang memadai agar mampu menciptakan situasi kegiatan yang kondusif dan pada akhirnya akan mampu menghasilkan rekomendasi kebijakan yang produktif dan bermanfaat. Untuk itu, kami mohon dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak baik material maupun non material agar kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik. Panitia akan menggandeng berbagai mediamassa dan media lainnya, agar kegiatan yang baik ini dapat terinformasikan kepada masyarakat luas dan dapat memberikan inspirasi dan manfaat kepada berbagai pihak.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Sekretariat Pengurus Pusat IKA ITS

Komplek Patra II No 52, Jl. Jend. Ahmad Yani Bypass, Jakarta Pusat, 10510

Telp : 021-4267886

Email : [email protected]

Website : www.alumniits.com

Contact Person

  • Helmy Yunan Ihnaton +62 857 3520 4919
  • Hita Hamastuti +62 8129 4855 273
  • Nyoman Benny Irawan +62 857 3090 7170

Email Panitia : [email protected]