Berita

IKA ITS – BNI Kerjasama Penerbitan Kartu Anggota IKA ITS

IKA ITS terus bergerak menjadi organisasi yang lebih modern dan memberikan manfaat bagi anggotanya. Setelah melakukan pendataan anggota IKA ITS melalui aplikasi MIDA yang telah berlangsung sejak pertengahan tahun 2016 dan telah terjaring lebih dari 26 ribu Alumni ITS, maka pada tanggal 29 Juni 2019 menjadi hari yang bersejarah, karena untuk pertama kalinya IKA ITS meluncurkan Kartu Anggota IKA ITS.

Acara berlangsung sangat meriah di lt 32 Kantor Pusat Bank BNI di Jakarta. Acara penandatangan kerjasama dilakukan sebanyak 2 kali yaitu oleh Direktur Hubungan Lembaga BNI Ibu Adi Susilowati dan Ketua Umum PP IKA ITS Dwi Soetjipto untuk kerjasama IKA ITS – BNI tentang penerbitan KTA IKA ITS berbasis Kartu Combo (Kartu Debit + Prepaid) produk BNI, dan kerjasama perlindungan asuransi bagi pemegang KTA IKA ITS dengan penandatanganan antara BNI Life yang diwakili Managing Director BNI Life dengan Ketua Umum PP IKA ITS.

Penerbitan Kartu Tanda Anggota IKA ITS (KTA IKA ITS) adalah tindaklanjut dari disahkannya Peraturan Organisasi oleh Senat IKA ITS sesuai Surat Keputusan Senat IKA ITS Nomor : 07/KPTS/SENAT IKA ITS/ V/2018 tanggal 4 Mei 2018 Tentang Pengesahan Peraturan Organisasi Sistem Pendataan Anggota Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Pemegang KTA IKA ITS dikenakan iuran Rp 100.000/tahun

Kartu Anggota IKA ITS saat ini memiliki manfaat :

  1. 1 Kartu Untuk 4 Fungsi :
  • Kartu Anggota IKA ITS
  • Kartu Debit BNI è Biaya Adm Kartu Silver dengan Benefit Kartu Platinum :
  • Administrasi Rekening Bulanan Rp          000/bulan

Benefit Sama dengan Kartu Platinum

  • Maksimal Tarik Tunai/Hari Rp   000.000/hari
  • Maksimum Transaksi Belanja/Hari Rp 100.000.000/hari
  • Maksimum Transfer antar BNI/Hari                   Rp 100.000.000/hari
  • Maksimal Transfer ke Bank Lain/Hari Rp   000.000/hari
  • Kartu PraPaid BNI è TapCash : Pembayaran Jalan Tol, Busway, Parkir, supermarket dan lainnya sesuai manfaat TapCash
  • Kartu Asuransi è BNI Life
  • Premi asuransi Rp 10.000/tahun
  • Benefit :
  1. Santunan meninggal Pemegang KTA IKA ITS è Rp 3.000.000,-
  2. Santunan perawatan kesehatan karena kecelakaan
  3. Rentang usia yang dicover sangat panjang, yaitu 17 tahun sd 70 tahun.

Maka dengan usia rata-rata penduduk Indonesia yang saat ini adalah 66 tahun, maka dapat dikatakan sepanjang hidupnya Alumni ITS pemegang KTA IKA ITS akan terlindungi asuransi.

  1. Kemudahan Mendapatkan Kartu Kredit Affinity BNI – IKA ITS dan benefit yang besar :
  • Mendaftar Kartu Kredit Affinity BNI – IKA ITS dapat dilakukan melalui Aplikasi MIDA IKA ITS
  • Tidak ada persyaratan slip gaji, cukup mutasi rekening selama 3 bulan. Mutasi rekening bisa gabungan beberapa rekening.
  1. Kemudahan akses produk perbankan BNI lainnya
  2. Diskon dengan produk/merchants yang bekerjasama dengan IKA ITS, antara lain Fashion CantiQue geraicantique.com sebesar 15% dan setiap pembelian oleh Alumni ITS pemegang KTA IKA ITS sebesar 5% akan disumbangkan ke ITS melalui IKA ITS sebagai beasiswa.

Manfaat KTA IKA ITS akan terus ditingkatkan, dalam konteks produk perbankan, dimasa depan IKA ITS berencana memperluas kerjasama dengan BNI agar nanti ada kemudahan bagi pemegang KTA IKA ITS untuk mengakses produk BNI lainnya seperti : Reksadana, Asuransi Pendidikan, Asuransi Kesehatan, KPR dan lainnya.

Bagaimanakah dengan kemanfaatan lainnya, tentu menjadi tantangan bagi IKA ITS untuk dapat dipercaya dan menjalin kerjasama dengan perusahaan lainnya, agar pemegang KTA IKA ITS mendapatkan kemudahan atau potongan biaya, semisal kuliner, servis kendaraan bermotor (roda empat/roda dua), dan lainnya.

Di website IKA ITS, www.alumniits.com, informasi tentang KTA IKA ITS dapat diakses di www.alumniits.com/kta

Mari segera men-download aplikasi MIDA, install dan isi data Anda, lalu daftar KTA IKA ITS