Selasa, Oktober 22, 2019
BeritaFokusFoto Kegiatan

HUT Kota Balikapan, IKA ITS sumbang Halte Bus senilai Rp 50 juta

Kiprah Alumni ITS untuk berkontribusi membangun negeri, kali ini ditunjukkan oleh Ikatan Alumni ITS di Balikpapan. Pada peringatan HUT ke-121 Kota Balikpapan, IKA ITS Balikpapan memberikan sumbangan Halte Bis yang diberi nama Halte ITS yang diresmikan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Sudirman Djayaleksana, pada hari Jum’at 9 Februari 2018. Lokasi Halte Bus ini berada tepat di depan Gedung Parkir landasan Jalan Jendral Sudirman.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan halte ITS ini merupakan bantuan dari alumni ITS yang sangat mendukung program transportasi di Kota Balikpapan. “Pengoperasian halte ITS ini akan didukung dengan beroperasinya 2 kendaraan shuttle bus untuk melayani warga yang parkir di Gedung Parkir Klandasan,” kata Dirman sapaan Sudirman Djayaleksana.

Kendaraan shuttle bus itu nanti melayani warga dengan Trayek Klandasan menuju Jalan Jendral Sudirman, dan Klandasan ke Gunung Pasir dengan anggaran Rp 300 juta. Keberadaan halte ITS ini sangat mendukung karena lokasi bisnis di toko-toko Jalan Jenderal Sudirman tidak ada lahan parkir, jadi warga yang ingin berbelanja bisa parkir di sini dan menggunakan shuttle bus secara gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Moko Priambodo Ketua IKA ITS Balikpapan saat membuka acara ini mengatakan, halte bus ini merupakan kado ulang tahun untuk Kota Balikpapan.

“Biaya untuk membangun halte ITS ini sebesar Rp 50 juta. Semoga bermanfaat untuk warga Balikpapan. Terima kasih kepada Dishub yang memberikan rekomendasi, dan kepada Bu Tantin yang merupakan alumni kami juga memberikan masukan untuk pembangunan halte ini,” kata Moko.

Langkah ini tentu sangat membanggakan, sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, maka ITS telah menunjukkan kontribusinya, tidak hanya mencetak lulusan yang memiliki daya saing tinggi, tetapi melalui Ikatan Alumni ITS, maka kumpulan alumni ITS tersebut dapat mengkoordinasikan perannya untuk turut membangun kemajuan di daerah.

Ikatan Alumni ITS yang saat ini telah memiliki 16 Pengurus Wilayah di provinsi seluruh Indonesia dan didukung oleh puluhan pengurus di Kota/Kabupaten tentu diharapkan untuk terus dapat memberikan kontribusinya membangun Indonesia.