Berita

Giliran Hacker Suriah Diserang Anonymous

SURIAH, alumniITS.com – Sepertinya memang tak ada teman atau lawan dalam dunia hacking. Kelompok peretas Suriah yang tergabung dalam SEA yang sering menguasai situs berita Amerika Serikat baru saja diserang oleh Anonymous.

Seperti yang dilansir oleh CNBC (4/9), baru saja Anonymous menyerang situs resmi SEA dan mengambil beberapa catatan penting seputar kelompok hacker asal Suriah ini. Hal ini pun seolah menjadi sebuah serangan balik bagi SEA yang selama ini sedang melakukan perang terhadap media Amerika Serikat.

Sebelumnya, pada minggu lalu Anonymous telah melepas beberapa data yang sudah mereka curi pada April lalu dari SEA. Dalam data yang mereka rilis, Anonymous mengaku telah mengetahui siapa saja tokoh sentral di balik Syrian Electronic Army, termasuk metode, email, username dan password para anggotanya.

Di lain pihak, SEA membantah bahwa data mereka telah berhasil dicuri. Selain itu, juga sangat sulit membenarkan apa yang dikatakan oleh Anonymous karena selama ini mereka juga sering salah merilis data.

Hacker SEA sendiri akhir-akhir ini makin menanjak pamornya lantaran menyatakan ketegasannya terhadap Amerika Serikat. Hal ini dibuktikan dengan melakukan deface terhadap situs resmi marinir Amerika (2/9).

Memang, hacker SEA berjanji akan menyerang seluruh situs Amerika Serikat tanpa terkecuali. Hal ini akan dilakukan jika negara adidaya tersebut berani menyerang negeri yang dipimpin oleh Basyar al-Assad tersebut.

“Tepat saat pemerintah AS melanggar hukum internasional dengan menyerang kedaulatan Suriah, maka AS secara tak langsung menyatakan bahwa mereka tak memiliki hak atas apapun saat kami serang karena mereka telah kehilangan legitimasinya. Ya, kami akan menghancurkan semuanya,” kata SEA dalam sebuah wawancara via email. (endy)