Kamis, Oktober 24, 2019
Fokus

Cak Yo terpilih menjadi Ketua IKA ITS Jakarta Raya 2008-2012

Selamat….Cak Naryo terpilih menjadi Ketua IKA ITS Jakarta Raya 2008-2012.

Musyawarah Wilayah IKA ITS Jakarta Raya, Sabtu 1 Nopember 2008 di Appartemen Essence dihadiri lebih dari 130 alumni ITS. Acara ini dimulai tepat pukul 15.00 wib (molor 1 jam) karena menunggu peserta datang (biasa arek ITS……jam karet). Acara dibuka dengan humor-humor segar oleh Cak Lengki dan Cak Agus Lontong (mantan punggawa Loedroek Tjap Toegoe Pahlawan). Kegiatan Muswil diawali dengan Sambutan Ketua IKA ITS Jabodetabek 2005-2008 sekaligus laporan pertangung jawaban oleh Cak Musyanif, pembahasan Tata Tertib Muswil yang dilakukan oleh Ketua SC Cak Firmansyah dan langsung dilanjutkan ke pembacaan Balon (bakal calon) Ketua IKA ITS Jakarta Raya yang sudah memasukkan lamarannya.

Pemilihan Ketua Umum diikuti oleh 4 (empat) kandidat yang sama-sama hebatnya: 1. Cak Naryo (alumni T. Kimia), 2. Cak Harjanto (alumni T. Mesin), 3. Cak Bambang (alumni Statistik), Cak Dedi (alumni T. Sipil). Dalam menyampaikan paparan sebagai bakal calon semuanya hebat….sehingga applous panjang dari pendukung dan peserta Muswil membahana setiap saat. Muswil ini menjadi terasa istimewa karena dihadiri oleh Pembantu Rektor IV (Bidang Kerjasama) ITS Pak Prof. Dr. Eko Budi Djatmiko M.Eng dan presentasi dari MBT-MBA ITS (Koperasi syariah) Cak Rudi Winoto.

Sistim pemilihan menurut tata tertib adalah “one man one vote” yang didahului musyawarah untuk mufakat. Oleh karena itu pimpinan sidah menawarkan ke peserta sebelum dilakukan “one man one vote”, para BALON diberikan kesempatan untuk bermusyawarah selama 5 menit yang didampingi oleh Ketua demisioner Cak Musyanif. Tidak lama kemudian (hanya 3 menit bermusyawarah), Cak Musyanif keluar ruang lobi dengan tersenyum begitupula para BALON. Lalu Cak Musyanif menyampaikan, berdasarkan musyawarah yang dilandasi semangat kebersamaan, gotong royong dan paguyuban, disepakati sebagai berikut :
– Ketua Umum : Cak Naryo
– Ketua Harian : Cak Harjanto
– Sekretaris : Cak Bambang
– Bendahara : Cak Dedi

Dalam pidato sebagai Ketua Umum terpilih, Cak Naryo menekankan perlunya Jakarta Raya bangkit dan bisa menjadi barometer kegiatan IKA ITS, perlunya komitmen kepengurusan untuk aktif untuk menjalin Tim yang solid. Mengaktifkan komisariat jurusan, sebagai basis massa.

Selamat Cak Naryo…Selamat bertugas…Selamat berkarya…

Vivat ITS…Vivat Alumi ITS