Fokus

Buka Puasa Yang Fantastis

Pelaksanaan buka puasa ke-3 IKA ITS pada hari Selasa, 8 September 2009 dengan tuan rumah Ir. Muhayat sungguh luar biasa dan fantastis karena dihadiri lebih dari 100 alumni ITS. Buka puasa ini juga merupakan terbanyak alumni yang hadir selama pelaksanaan buka puasa PP IKA ITS dibawah kepengurusan Ir. Dwi Soetjipto MM 2007-2011.

Buka puasa ini dihadiri banyak tokoh alumni ITS dan profesional alumni ITS antara lain : Ir. Agus Widjanarko (Sekjen Departemen PU), Ir. Loekman Mahfoedz (Direktur operasional PT Medco Energy Internasional), Ir.Musyanif (Dirut Pembangunan Perumahan), Ir. Slamet Muryono (Direktur Wijaya Karya), Ir. Firmansjah (Direktur Jasa Marga), Ir.Sardjono & Ir. Sunaryo Suhadi (MKS Group), Ir. Aziz Bahlawan, Ir. Djamil MT, Ir. Djoko Eko S dan banyak lagi tokoh dan profesional yang tidak bisa disebukan satu-persatu.

Dalam sambutannya, selaku pelaksana buka puasa Ir. Musyanif memperkenalkan bahwa yang menyediakan masakan adalah Nicky Astria (Artis/rocker) bersama tim dapurnya.  Ir. Musyanif menyatakan kebanggaannya karena telah diminta oleh Pak Muhayat untuk memfasilitasi acara buka puasa ini, dan tentunya juga khawatir karena takut masakannya kurang enak (serentak alumni ITS yang hadir bilang “…uenak tenan…”, lha wong ada Rawon Setan, Lontong Kikil dan aneka masakan Suroboyoan plus Jawa Tengah seperti Ayam Kalasan, mak nyusssss….). Pak Musyanif melanjutkan, jika masakannya tidak enak konsekuensinya berat dan hadirin tertawa ngakak termasuk Cak Muhayat.

Dalam sambutan dan pemberian wejangan, Pak Muhayat menyampaikan terima kasih atas bantuan alumni ITS khususnya Pak Musyanif yang membantu memfasilitasi acara buka puasa ini. Kegiatan ini sangat baik sebagai ajang silaturahmi bagi alumni ITS dan meningkatkan networking. Alumni ITS yang saat ini sudah mendekati 60 ribu alumni, sudah memiliki 1 orang menteri, 20 pejabat eselon 1 dan lebih dari 2000 setingkat eselon II. serta puluhan pengusaha yang telah sukses. Ini menunjukkan bahwa alumni ITS memiliki kompetensi dan telah mendapatkan pengakuan dari Pemerintah dan masyarakat. Diharapkan alumni yang telah memperoleh keberhasilan ini tidak melupakan adik alumni yang masih junior untuk selalu membimbing dan memberikan kesempatan, serta setiap kegiatan alumni ITS hendaknya dikoordinasikan dengan induk ITS yaitu Rektor ITS.

Sambutan PP IKA ITS diwakili oleh Pak Djawahir Adnan, karena Ketua Umum Ir. Dwi Soetjipto tidak bisa hadir karena sedang rapat persiapan RUPS PT Semen Gresik di Gresik, beliau menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir dan menyampaikan salam kepada alumni yang hadir. Sekjen mengundang alumni ITS untuk mengikuti buka puasa terakhir ke-4 tanggal 15 September 2009 dirumah Prof Dr Muhammad Nuh (Menteri Komunikasi dan Informasi) dan diharapkan yang hadir bisa mengalahkan jumlah saat ini. Karena trend meningkat, maka jika buka puasa terakhir lebih banyak berarti kegiatan ini menjadi lebih sukses lagi.

Kegiatan buka puasa ini juga dijadikan sebagai acara sosialisasi kegiatan penggalangan gempa Jawa. Cak Januar SW menceritakan saat ini dalam kondisi tanggap darurat masih banyak yang dibutuhkan oleh korban. Gempa yang berpusat di tasikmalaya ternyata memberikan dampak yang parah di Kabupaten Bandung tepatnya di daerah pajenengan. Bantuan dari alumni ITS akan dibelikan kebutuhan sehari-hari pengungsi. Jumlah korban tewas lebih dari 71 orang dan rumah rusak lebih dari 20 ribu. Di bulan Ramadhan yang penuh rahmah dan barokah ini, IKA-ITS Jabar a/n PP IKA ITS membuka Dompet Bansos Gempa Jawa di Bank Mandiri Cabang Suropati Bandung, No. Rek 131.000703895-5 a/n Ferry Dzulkifli Latief (Bendahara IKA ITS Jabar). Bantuan akan disalurkan pada Sabtu/Minggu 12/13 Setpember 2009. Bertindak sebagai koordinator lapangan acara ini adalah Iwan Dharmawan 0818775671.Sedangkan untuk Alumni ITS Business Summit Ir. Soni Sontani selaku Ketua SC memberikan informasi rencana kegiatan dan diharapkan 300-400 alumni ITS dapat menghadiri kegiatan ini, yang diharapkan mampu meningkatkan bisnis alumni ITS.