Kiprah AlumniProfil

Bambang J. Pramono S, Si

Bambang J. Pramono S, Si Lahir di Madiun 04 Januari 1965. Pendidikan terakhir beliau lulusan Sarjana Statistik di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada tahun 1997.

Beliau berkarir sebagai Direktur Operasional PT Bangun Andalan Perkasa Dia pada tahun 2007 hingga 2016. Kiprah di BUMN ditandai dengan diangkatnya Cak Gembos (panggilan akrab di kalangan alumni ITS) sebagai Komisaris PT JIEP pada tanggal 26 Oktober 2016 sampai sekarang.

Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT. JIEP), sebagai kawasan industri pertama di Indonesia, Kawasan Industri pulogadung pada awalnya dikelola melalui wadah proyek, dengan nama Proyek Industrial Estate Pulogadung milik Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Sejalan dengan perkembangan arus penanaman modal di Indonesia yang meningkat, khususnya di DKI Jakarta, maka lingkup kerja Proyek Industrial Estate Pulogadung semakin kompleks. Dan untuk menunjang perkembangan kebutuhan masyarakat industri, Pemerintah memandang perlu dilakukan penyesuaian diri, baik dari segi kelembagaan maupun permodalannya.

Kecintaannya pada almamater, ditunjukkan dengan kiprahnya di berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisariat Jurusan Statistik ataupun IKA ITS. Adapun dalam pengabdiannya pada organisasi IKA ITS, Cak Gembos adalah Sekretaris Umum PW IKA ITS Jakarta Raya periode 2008-2011. Beberapa program unggulan PWJR saat itu seperti Forum Eksekutif, Mentoring Bisnis Alumni ITS, maupun beasiswa tentu ada kontribusi Cak Gembos sebagai Sekum PWJR. Pada Kongres IKA ITS 2011 saat terpilihnya Cak Irnanda Laksanawan sebagai Ketua Umum PP IKA ITS 2011-2015 Cak Gembos didapuk menjadi Sekretaris Jenderal.